Viral Pria Berbobot 300 Kg Dievakuasi ke Rumah Sakit, Tak Mampu Berjalan Sendiri!

Viral Pria Berbobot 300 Kg Dievakuasi ke Rumah Sakit, Tak Mampu Berjalan Sendiri!

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 11:40
share

VIRAL di media sosial, seorang pria dengan bobot 300 kilogram, Fajri (27 tahun) dievakuasi petugas dna warga. Kini ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciledug dibantu warga berusaha mengevakuasi Fajri sebab ia sudah tak mampu berjalan sendiri akibat berat badannya yang berlebihan.

Fajri

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg. Fika Khayan menjelaskan, berat badan Fajri membuatnya susah bergerak, apalagi berjalan. Ia sudah tak mampu berjalan sejak 8 bulan lalu.

"Pasien obesitas keluhannya adalah mengalami gangguan mobilisasi. Ia merasa sakit, nyeri di bagian kaki," ujar Dokter Fika.

"Sudah lebih 8 bulan terakhir ini, pasien hanya bisa berbaring saja, tidak bisa berjalan dan hanya tidur-tiduran saja di rumah. Akibatnya bobotnya juga naik drastis," tambahnya.

Untuk mengevakuasi Fajri, warga menjebol dinding rumahnya, agar Fajri bisa diangkat. Selain itu ia juga diantarkan memakai mobil pick up ke rumah sakit. Mobil biasa tak mampu membawanya.

Viral Influencer Cantik Idap ADHD, Gangguan Apa Itu?

"Keluhan pasien, nyeri kaki kanan, tidur-tiduran saja. Tim dokter kami seperti dokter penyakit dalam, dokter gizi sudah memeriksa Fajri," terang Dokter Fika.

Warning! Ini 6 Dampak Obesitas yang Harus Diwaspadai

Saat ini, ujar Dokter Fika, Fajri sudah mendapatkan pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan penyakit dalam, radiologi. Pihaknya terus memantau kondisi pasi dan dalam penangan dokter.

"Ada tim dokter khusus untuk menangani Fajri. Dibayar pakai BPJS Kesehatan sebab ia aktif membayar

Topik Menarik