Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Berujung Assist yang Bikin Tokyo Verdy Menang atas Thespakusatsu Gunma, Netizen Jepang: Layak Jadi MVP!

Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Berujung Assist yang Bikin Tokyo Verdy Menang atas Thespakusatsu Gunma, Netizen Jepang: Layak Jadi MVP!

Seleb | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 20:14
share

LEMPARAN ke dalam Pratama Arhan berujung assist yang bikin Tokyo Verdy menang atas Thespakusatsu Gunma mendapat sorotan dari netizen Jepang. Bahkan, warganet Jepang menyebut Arhan layak menjadi MVP (Most Valuable Player) di laga tersebut.

Pada laga Tokyo Verdy vs Thespakusatsu Gunma di Emperors Cup 2023, Pratama Arhan mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal pertandingan. Tampil penuh di laga tersebut, Arhan sukses menunjukkan kualitasnya.

Pratama Arhan

Laga tersebut tersaji di Nishigaoka Soccer Stadium, Jepang pada Rabu (7/6/2023) sore tadi WIB. Ini merupakan momen langka Pratama Arhan lantaran tampil penuh untuk Tokyo Verdy.

Pemain berusia 21 tahun itu pun sukses mencuri perhatian. Meski tidak mencetak gol, Pratama Arhan berhasil mencetak satu assist di laga tersebut.

Arhan melakukan lemparan jarak jauhnya dan membantu Tokyo Verdy memenangkan laga. Sebelumnya, Tokyo Verdy tertinggal lebih dulu pada menit ke-36 karena gol bunuh diri.

Namun, Goki Yamada mampu menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak pertama tepatnya pada menit ke-44. Pada menit ke-83, giliran Thespakusatsu Gunma yang mencetak gol lewat bunuh diri melalui lemparan jarak jauh Pratama Arhan yang biasa ia gunakan kala membela Timnas Indonesia.

Alhasil, Pratama Arhan pun menjadi sorotan netizen Jepang. Hal tersebut dapat dilihat melalui unggahan akun Instagram, idn_abroad. Bahkan, ada warganet Jepang yang menyebut eks pemain PSIS Semarang itu layak menjadi MVP di laga tersebut.

Pratama Arhan

Arhan saat ini mvp, kata cm16***.

Melihat tur latihan akhir tahun lalu, saya pikir alasan Arhan tidak bisa bermain adalah karena dia tidak bisa mengikuti kecepatan sepakbola Jepang, tapi hari ini sepertinya dia sudah terbiasa dengan bahasa Jepang dan sepakbola, tutur @jle***.

Arhan, apakah itu benar-benar delap Indonesia, cuit @mit***.

Di menit ke-18 babak kedua, Arhan menerobos sisi kiri dengan dribbling yang bagus, dan umpan silang yang berhasil dihalau untuk memenangkan tendangan sudut. Saito di akhir dari sudut kiri ini? Menembak dari atas, komen @ver***.

Topik Menarik