Garap Film Legend Of Calon Arang, Girry Pratama Buktikan Horor Bukan Genre Murahan

Garap Film Legend Of Calon Arang, Girry Pratama Buktikan Horor Bukan Genre Murahan

Seleb | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 13:04
share

Sutradara Girry Pratama mengaku sempat memandang sebelah mata kualitas film horor di Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, pemikirannya mulai berubah. Ia kini justru tengah menggarap film terbaru berjudul "Legend Of Calon Arang".

"Dulu gue pikir film horor itu film yang murah dan ya udah gitu gitu aja. Setelah banyak pemunculan horor horor baru, gue liat horor Indonesia semakin berkembang. Nah, pengen deh coba buat yang beda dari yang lain," kata Girry.

Di bawah bendera Lingkar Film dan Kunci Film, film Legend Of Calon Arang saat ini sedang dalam proses syuting di Bali dan Banyuwangi, Jawa Timur. Lewat film ini, Girry ingin membuktikan bahwa horor yang digarap serius bisa jadi tontonan yang berkualitas.

"Dijamin kalian keluarin duit buat beli ticket bioskop ga akan rugi. Kalau merasa kecewa saat keluar uang kembali, hahaha," kelakarnya.

Menurut Girry, menggarap film horor memiliki banyak tantangan. Beberapa adegan bahkan bisa menghabiskan waktu cukup lama untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik.

"Aduh gue ngerasain treatment-nya luar biasa bikin sakit kepala. Satu hari cuman dua sampai tiga scene. Satu scene-nya bisa lima jam sendiri. Gokil sih, pas liat hasilnya luar biasa," ungkap Girry.

"Jadi kalau orang bilang bikin horor murah, salah banget. Semoga bisa diterima ya, karena isi kepala penuh dengan ide ide gila yang akan gue salurkan semua," lanjutnya.

Film Legend Of Calon Arang dibintangi Fergie Brittany, Wulan Suandhini, Dennis Adhiswara, Hans de Kraker, Meisita Lomania dan banyak lagi.

Topik Menarik