Diviralkan PartaiSocmed, Relawan Ganjar Deklarasi di Sekolah dan Gereja, Begini Respons Bawaslu

Diviralkan PartaiSocmed, Relawan Ganjar Deklarasi di Sekolah dan Gereja, Begini Respons Bawaslu

Seleb | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 11:06
share

FAJAR.CO.ID Relawan Ganjar Pranowo di Lampung kini jadi sorotan publik. Pasalnya, mereka diduga melibatkan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) untuk kampanye.

Bahkan, mereka juga diduga memaksa guru-guru di sekolah tersebut menjadi panitia.

Potret keterlibatan murid dan guru SD itu kini viral setelah diunggah akun Twitter @PartaiSocmed pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Melalui cuitannya, akun yang dikenal cukup objektif membahas persoalan politik ini mengungkapkan kekhawatirannya terhadap keterlibatan anak-anak dalam urusan Pencapresan.

Tolooong, urusan dukung mendukung copras-capres jangan melibatkan sekolah dan anak2 SD!! Sudah gitu guru2nya dipaksa jadi panitia tanpa diberi makan dan minum sama sekali pula! Cc @bawaslu_RI, tulis @Partai Socmed melalui utasnya yang Minggu (4/6/2023) telah dilihat lebih dari 1 juta pengguna twitter.

Beberapa saat setelah viral, Bawaslu RI melalui akun twitternya @bawaslu_RI pun menanggapi cuitan itu.

Terima kasih informasinya Sahabat @PartaiSocmed. Boleh diinfo lokasinya dimana? Kami akan koordinasikan lebih lanjut dengan pihak/lembaga yang fokus di isu anak. Terima kasih telah ikut mengawasi bersama, tulis @bawaslu_RI.

Menindaklanjuti permintaan tersebut, akun @PartaiSocmed memberikan alamat lengkap sekolah yang terlibat dalam deklarasi tersebut.

Sekolah Islam Terpadu INSAN TAQWA. Dusun Bangun Rejo, Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Kode Pos 35142. jawab @partaisocmed.

Bawaslu menanggapi informasi tersebut dengan menyatakan terima kasih dan menyatakan akan mengkoordinasikannya dengan pihak/lembaga yang fokus pada isu anak.

Baik Sahabat, akan kami tampung lokasinya, dan akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak/lembaga yang fokus di isu anak ya. Terima kasih telah ikut mengawasi bersama, ujar akun Bawaslu.

Selain sekolah, @PartaSocmed juga membagikan foto surat undangan dari persatuan gereja di wilayah Sulawesi Bagian Utara dan Tengah. Dalam surat itu tertulis undangan ibadah kenaikan Yesus Kristus yang dirangkaikan dengan tatap muka bersama Ganjar Pranowo.

Yg ini lebih alus, tulis @PartaSocmed sembari membagikan undangan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Ganjar Pranowo terkait cuitan @PartaiSocmed. (bs-sam/fajar)

Topik Menarik