Cerita Abu Nawas Lolos dari Omelan Istrinya yang Cerewet, Caranya Bikin Ngakak

Cerita Abu Nawas Lolos dari Omelan Istrinya yang Cerewet, Caranya Bikin Ngakak

Seleb | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 06:26
share

ABU Nawas memiliki istri yang pecemburu dan cerewet. Bukan tanpa sebab, sikap itu gara-gara Abu Nawas sering pulang tengah malam sampai bikin waswas.

Suatu hariAbu Nawaskeluar rumah hingga larut malam. Istrinya pun gelisah juga emosi. Berjam-jam ia menunggu suaminya pulang, namun tidak kunjung datang juga.

Saking kesalnya, sang istri memiliki rencana. Ia berniat memarahi suaminya dan memukulnya lewat jendela.

Waktu pun sudah menunjukkan larut malam, begitu gelap, namun Abu Nawas tetap tidak kunjung pulang. Tiba-tiba saja istrinya mendengar suara seperti ada orang hendak masuk dari jendela rumah yang terbuat dari kayu.

Mendengar suara itu, istri Abu Nawas langsung siap siaga melancarkan aksinya. Ia siap-siap memegang balok untuk memberi pelajaran kepada suaminya itu. Ia berpikir Abu Nawas sengaja masuk rumah melalui jendela karena takut dimarahi istrinya.

Kemudian masuklah seseorang melalui jendela yang ukurannya relatif kecil itu. Pencahayaannya yang tidak terlalu terang, seketika istri Abu Nawas memukulnya berkali-kali, hingga orang itu terkapar lemas tak berdaya akibat pukulannya yang sangat keras.

"Ampun, ampun," kata orang yang diduga Abu Nawas, dikutip dari salah satu blog berjudul Kisah Petualangan Abu Nawas.

Melihat itu istri Abu Nawas merasa puas, karena misinya berhasil. Sehingga, orang yang dipukulinya lemas tak berdaya. Dengan nada yang keras, ia meminta orang itu bangun.

"Ayo cepat bangun, lain kali jangan diulangi lagi dengan pulang larut malam," ucap istri Abu Nawas.

Namun anehnya orang itu juga tak kunjung bangun. Istri Abu Nawas pun penasaran dan memeriksanya. Betapa terkejutnya, ternyata orang yang dipukulinya itu bukanlah suaminya tapi maling yang coba masuk ke rumahnya.

Istri Abu Nawas pun berteriak, lalu warga sekitar beramai-ramai mendatangi rumah Abu Nawas, kemudian meringkus maling itu.

"Wah, hebat sekali, pencuri ini sampai terbaring tidak berdaya di lantai. Mungkin butuh berminggu-minggu agar bisa pulih lagi," kata salah seorang warga.

"Maaf pak, saya tak bermaksud menyakitinya, apalagi sampai separah itu. Hanya kekeliruan saja, pak," kata istri Abu Nawas.

Seorang warga bertanya, "Keliru bagaimana?"

"Waktu itu, ia masuk melalui jendela dapur. Saya kira suami saya yang baru pulang berpesta dengan teman-temannya, makanya langsung saya gebuk," terang istri Abu Nawas.

Kemudian tidak lama Abu Nawas pun datang, dan melihat ceritanya itu ia merasa bersyukur sambil tersenyum kecil karena bukan dirinya yang dipukuli istrinya.

"Untung saja bukan saya yang dihajar, makanya jangan main pukul, beginilah akibatnya," tandas Abu Nawas.

Wallahu a\'lam .

Topik Menarik