Biodata dan Profil Alonzo Brata, Penyanyi Jazz Berbakat Indonesia

Biodata dan Profil Alonzo Brata, Penyanyi Jazz Berbakat Indonesia

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 13:14
share

JAKARTA, celebrities.id - Biodata dan profil Alonzo Brata mencuri perhatian banyak orang. Penyanyi jazz Indonesia ini tampil di Java Jazz Festival 2023, salah satu festival jazz terbesar di dunia.

Nama Alonzo Brata sudah tidak asing di bidang musik. Dia diakui sebagai salah satu penyanyi jazz yang sangat berbakat. Tidak hanya bernyanyi, Alonzo juga mahir dalam memainkan sejumlah alat musik.

Dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (3/6/2023), celebrities.id telah merangkum biodata dan profil Alonzo Brata sebagai berikut.

Biodata Alonzo Brata

Profil Alonzo Brata

Alonzo Brata lahir pada 2 Agustus 2003. Dia merupakan penyanyi jazz Indonesia yang terkenal dengan suara bariton.

Alonzo memiliki modal besar sebagai penyanyi jazz yang sukses. Hobi menyanyinya ia tuangkan dalam berbagai cover yang dibawakannya melalui YouTube.

Dengan suaranya yang indah, Alonzo sudah meng-cover berbagai macam lagu jazz mulai dari My Funny Valentine, I Love You For Sentimental Reason, Can\'t Help Fall in Love dan lain-lain.

Dari bakat bernyanyinya itu, Alonzo sudah memiliki berbagai single salah satunya berjudul Bersama Dirimu (Strollin\' Down the Avenue). Lagu ini dinyanyikan Alonzo dengan menggandeng pianis Nial Djuliarso.

Alonzo Brata juga sudah merilis album jazz yang bertajuk Giant Baby Steps pada 23 Februari 2022. Bakat bermusik yang dimiliki Alonzo tidak ia dapatnya secara instan.

Sejak umur 4 tahun dirinya sudah mulai ikut kursus piano di Yamaha Music School. Kemudian pada usia 8 tahun, dirinya mulai belajar biola dan vokal.

Pada usia 15 tahun, dirinya sudah mulai menekuni hobi bernyanyinya dengan mengikuti les vokal yang didampingi oleh instruktur profesional seperti Profesor Tjut Nyak Deviana, Dwiki Dharmawan, Happy Pretty hingga Kemala Ayu.

Tidak tanggung-tanggung, Alonzo bahkan belajar vokal secara virtual dengan Laura Vall dan Greta Matassa yang merupakan vokalis jazz senior dari Seattle, AS.

Alonzo juga memiliki hobi bermain game. Dirinya mengaku lebih suka duduk berjam-jam menghabiskan waktu untuk bermain game.

Topik Menarik