Begini Cara Ganti PIN ATM BSI yang Bisa Dilakukan Secara Berkala

Begini Cara Ganti PIN ATM BSI yang Bisa Dilakukan Secara Berkala

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 11:34
share

IDXChannel Banyak nasabah yang mungkin belum mengetahui cara ganti PIN ATM BSI yang bisa dilakukan dengan mudah secara berkala.

Nasabah bank yang memiliki akses layanan ATM tentu cukup familiar dengan PIN ATM. PIN adalah sederet angka yang digunakan sebagai verifikasi ketika seorang nasabah mengakses rekening mereka melalui ATM. Untuk itu, PIN merupakan hal yang sangat sensitif dan tidak boleh diketahui oleh siapapun kecuali sang pemegang rekening.

Cara Ganti PIN ATM BSI

Para nasabah disarankan untuk mengganti PIN ATM mereka secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini berlaku kepada semua nasabah bank, termasuk Bank Syariah Indonesia (BSI). Nah, sebenarnya bagaimana cara ganti PIN ATM BSI? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Kunjungi ATM BSI terdekat dengan membawa kartu debit Anda.
  2. Masukkan kartu debit ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa yang ingin digunakan.
  4. Masukkan PIN ATM BSI Anda.
  5. Lalu, pilih opsi Menu Utama.
  6. Pilih menu Ganti PIN.
  7. Masukkan PIN ATM BSI lama Anda.
  8. Kemudian, masukkan PIN ATM BSI baru Anda. Pastikan PIN tersebut tidak sama dengan PIN sebelumnya dan mudah diingat.
  9. Masukkan kembali PIN ATM BSI baru Anda.
  10. Selesai, Anda akan menerima struk penggantian PIN dari ATM. Untuk transaksi selanjutnya, Anda akan menggunakan PIN baru tersebut.

Perlu diingat bahwa penggantian PIN ATM bisa dilakukan secara berkala agar keamanan akses rekening Anda bisa selalu terjaga. Pastikan Anda tidak memberikan informasi mengenai PIN ATM tersebut kepada siapa pun.

Itulah beberapa informasi mengenai cara ganti PIN ATM BSI yang perlu diperhatikan dan bisa dilakukan oleh para nasabah dengan mudah. (MYY)

Topik Menarik