Kisah Aris Idol Alami Titik Terendah dalam Hidup, Jual Gitar untuk Ngontrak Rumah hingga Dagang Minuman Jahe

Kisah Aris Idol Alami Titik Terendah dalam Hidup, Jual Gitar untuk Ngontrak Rumah hingga Dagang Minuman Jahe

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 21:09
share

JAKARTA, celebrities.id - Januarisma Runtuwene atau lebih dikenal dengan nama Aris Idol, lama tak terdengar kabarnya. Musisi asal Jakarta itu masih berjuang di belantika musik Indonesia untuk menyambung hidup.

Aris Idol tak sungkan menceritakan kehidupannya saat ini.Lantaran sepi job, Aris Idol mengaku sempat pindah kontrakan karena tak sanggup membayar uang sewa ketika pandemi Covid-19.

"Sekarang sibuk ngamen, Alhamdulillah. Waktu itu sempat pindah rumah yang lebih minim, itu dilakukan pas Covid-19 karena enggak punya uang," kata Aris Idol di Jakarta, belum lama ini.

Bahkan Aris Idol mengaku jika kehadiran Covid-19 merupakan titik terendah dalam hidupnya.

"Itu benar-benar di titik terendah, gue bawa segala macam. Karena memang enggak sanggup bayar. Waktu itu ngontrak per tahun, enggak sanggup, ngontrak yang per bulan akhirnya," ujarnya.

Tak hanya itu, peraih juara 1 Indonesian Idol Season 5 tersebut juga pernah berjualan makanan ringan demi menghidupi keluarganya.

"Momen yang paling sulit waktu kemarin Covid-19 asli sampai aku jualan jahe, bikin donat, istri keliling sampai jual gitar juga ke kang Firman. Gitar waktu perjuangan di Idol kujual saking enggak punya uang," tuturnya lagi.

Aris Idol sempat pesimis bisa bertahan di industri hiburan Tanah Air. Dia bahkan berniat untuk menjalani kehidupannya sebagai musisi jalanan.

"Betul itu pernah ada pesimis dalam berkarier. Pas Covid-19 sih. Aku berpikir kayaknya susah banget segala macam, pemerintah lockdown, enggak boleh konser, jadi bingung mau ngapain. Pikiran sudah macam-macam tuh. Tapi, Alhamdulillah dengan ada sedikit niat dan usaha Alhamdulilah, dibantu istri juga buka usaha makanan ringan," ucapnya.

Saat ini, pria 34 tahun tersebut tengah berusaha bangkit membangun kariernya kembali paska pandemi. Dia juga mulai diundang ke acara televisi swasta hingga menjadi pembuka konser reuni ST12 dan Setia Band di Singapura belum lama ini.

"Karena emang bidangnya di situ ya paling fokus musik aja sih. Kangen banget tampil di TV lagi, Alhamdulillah sudah ada sedikit jalanlah sekarang," tuturnya.

Topik Menarik