Chico Aura Temukan Taktik Hancurkan Kunlavut Vitidsarn di Thailand Open 2023

Chico Aura Temukan Taktik Hancurkan Kunlavut Vitidsarn di Thailand Open 2023

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:02
share

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo temukan taktik hancurkan jagoan tuan rumah Kunlavut Vitidsarn di Thailand Open 2023. Keduanya bersua di babak 16 Besar, Kamis(1/6/2023).

Duel Chico dan Vitidsarn cukup menarik. Pemain asal Jayapura itu akan menghadapi pebulu tangkis peringkat lima dunia sekaligus harapan besar bagi tuan rumah.

Namun, Chico tidak gentar. Dia mengaku akan lebih fokus kepada dirinya sendiri ketimbang memikirkan Vitidsarn yang jauh lebih diunggulkan.

(Lawan Kunlavut) saya mau fokus ke diri sendiri dulu, pikirannya disiapkan untuk pertandingannya. Saya tidak mau terlalu memikirkan lawan atau faktor dukungan tuan rumah, ucap Chico dalam keterangan pers PBSI, Kamis (1/6/2023).

Sama seperti beberapa pemain Indonesia lainnya, Chico termasuk yang menjalani laga babak 32 Besar hingga larut malam. Pada babak pertama, Chico sukses menumbangkan wakil Kanada, Brian Yang.

Lewat dua gim langsung, dia menang dengan skor 21-11 dan 21-13. Ini pun menjadi ketiga kalinya bagi Chico meraih kemenangan atas Yang.

Saya bermain tenang dan cukup enjoy, jadi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, jelas Chico.

Di lapangan tadi mencoba menerapkan strategi yang sudah disiapkan. Dari beberapa pertemuan saya dengan Brian Yang, saya sudah membaca cara main dia, sudah mempelajari pola dia jadi tadi sudah lebih siap, sambungnya.

Chico pun menjadi satu-satunya harapan bagi tunggal putra Indonesia di Thailand Open 2023. Sebelumnya, dia dijadwalkan hadir bersama Shesar Hiren Rhustavito dan Christian Adinata. Namun, keduanya mundur usai mengalami cedera.

Topik Menarik