Deretan Artis yang Pilih Tinggal di Rumah Kontrakan, Sophia Latjuba Hindari Rasa Bosan

Deretan Artis yang Pilih Tinggal di Rumah Kontrakan, Sophia Latjuba Hindari Rasa Bosan

Seleb | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 14:55
share

JAKARTA, celebrities.id - Para artis Indonesia ini memilih untuk tinggal di rumah kontrakan. Tentu ada alasan lain di balik keputusan tinggal di rumah kontrakan.

Salah satu alasan mereka memutuskan untuk tinggal di rumah kontrakan cukup beragam. Bisa karena faktor ekonomi, agama, bahkan untuk menangkis rasa bosan.

Berikut deretan artis Tanah Air yang memilih tinggal di rumah kontrakan, ketimbang membeli rumah mewah.

Deretan artis pilih tinggal di rumah kontrakan

1. Sophia Latjuba

Aktris Sophia Latjuba sempat mengungkapkan alasannya memilih tinggal di rumah kontrakan kepada Luna Maya. Harga rumah di Jakarta yang sangat mahal, diakuinya, menjadi alasan utama di balik keputusan tersebut.

Aku enggak punya rumah pribadi. Aku pikir rumah di Jakarta sangat mahal. Harganya bisa sama dengan rumah di Beverly Hills, California, ujarnya saat menjadi bintang tamu channel YouTube TS Talks, pada 11 Mei 2021.

Selain masalah harga, ibu penyanyi Eva Celia itu juga mengaku, dirinya cepat sekali merasa bosan jika harus tinggal di satu rumah yang sama selama bertahun tahun. Dengan mengontrak, dia bisa pindah rumah setiap 2 atau 3 tahun sekali.

2. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Komika Arie Kriting dan istrinya, Indah Permatasari juga memilih untuk mengontrak rumah setelah menikah pada 12 Januari 2021. Pasangan ini menjadikan faktor ekonomi sebagai alasan mereka mengontrak rumah.

Arie juga menyebut, dirinya belum menemukan alasan kuat untuk membeli rumah sendiri. Dia lebih nyaman mengontrak karena tidak ingin hidup mewah. Meskipun sederhana, kontrakan yang ditinggalinya bersama sang istri cukup luas dan bersih.

3. Jhody Super Bejo

Setelah hijrah, Jhody Super Bejo mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Dia memutuskan menjual semua harta, termasuk rumah yang kala itu harus menunggak selama 6 bulan. Atas kesepakatan dengan keluarga, dia kemudian menjual rumah itu dan mencari kontrakan sederhana.

"Waktu itu jualnya enggak tinggi. Asal bisa melunasi tunggakan rumahan dan sisa uangnya untuk biaya hidup kamiEnggak apa-apa. Masya Allah, semua dimudahkan. Setelah menjual harta dan menjauhi riba, saya merasa hidup lebih nyaman dan berkah," tuturnya pada April 2019.

4.Misca Fortuna

Misca Fortuna dikenal sebagai salah satu artis cilik populer sejak berperan dalam sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah, pada 2013. Dari hasilnya bermain sinetron kala itu, dia sempat membeli rumah mewah untuk keluarganya.

Artikel ini juga sudah tayang di Okezone.com dengan judul4 Artis yang Pilih Tinggal di Rumah Kontrakan, Nomor 3 untuk Hindari Riba

Topik Menarik