Arti Kata Chuaks, Ck, dan Ngab yang Viral di TikTok dan Sosmed, Cek di Sini

Arti Kata Chuaks, Ck, dan Ngab yang Viral di TikTok dan Sosmed, Cek di Sini

Seleb | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 23:46
share

Arti Kata Chuaks, Ck, dan Ngab yang Viral di TikTok dan Sosmed, membuat penasaran banyak orang, terutama para netizen pengguna aktif sosial media.

Ya, seiring perkembangan jaman dan media sosial, banyak sekali bahasa atau ungkapan yang terdengar asing di jagat maya. Contohnya seperti chuaks, ngab, dan CK.

Tak jarang pula banyak yang menganggap ungkapan atau kata ini sebagai bahasa gaul yang tengah ramai digunakan belakangan ini. Lantas, apa arti dari istilah-istilah tersebut? Simak ulasan berikut, dihimpun dari laman KBBI dan Xamux , Selasa (30/52023)

1.Chuaks: Dalam KBBI kata \'Cuak\' ini memiliki makna takut atau gentar, dalam bahasa gaul atau slang, kata ini dipelesetkan menjadi chuaks, yang biasanya digunakan dalam konteks yang memicu reaksi negatif.

Meski tidak punya arti yang tepat dalam bahasa resmi, dalam pemakaiannya sering digunakan sebagai sindiran atau komentar dalam situasi yang tidak disukai atau ditakuti.

(Arti Kata Chuaks, Ck, dan Ngab yang Viral di TikTok dan Sosmed, Foto: Freepik)

2.Ngab: Kata ini merupakan kebalikan dari kata bang yang digunakan untuk menyapa atau menyebut teman dengan aksen santai dan akrab. Penggunaan kata ini dipengaruhi oleh gaya bahasa yang populer di kalangan anak muda. Biasanya, digunakan dalam percakapan antar teman yang sudah akrab dan dalam konteks informal.

(Arti Kata Chuaks, Ck, dan Ngab yang Viral di TikTok dan Sosmed, Foto: Unsplash)

3. Ck: Kata yang satu ini juga tak kalah populer dari yang lainnya. CK sendiri merupajan singkatan, punya arti yakni cari kawan. Istilah ini digunakan sebagai ungkapan untuk mencari teman atau memperluas relasi di jejaring media sosial.

(Arti Kata Chuaks, Ck, dan Ngab yang Viral di TikTok dan Sosmed, Foto: Freepik)

Topik Menarik