5 Artis dengan Bayaran Termahal pada Eranya

5 Artis dengan Bayaran Termahal pada Eranya

Seleb | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:56
share

JAKARTA, iNews.id - Inilah sederet artis Indonesia dengan bayaran termahal pada eranya. Pada masa keemasan, mereka dijuluki The Big Five, sebuah julukan untuk artis Indonesia dengan bayaran termahal era 70-an hingga 80-an.

Mereka di antaranya adalah Doris Callebaut, Yati Octavia, Yenny Rachman, Robby Sugara, dan Roy Marten.

Kelima artis Indonesia tersebut selalu menjadi incaran para produser film serta miliki nilai jual yang cukup tinggi pada masa zamannya.

Tak tanggung-tanggung, para artis ini mendapat bayaran mencapai puluhan juta rupiah. Bayaran tersebut diperoleh untuk sekali membintangi film.

Tentu saja, jumlah ini sangat tinggi pada masa itu. Selain mendapat bayaran termahal, kehadiran para artis ini sangat mempengaruhi industri perfilman Indonesia.

5 Artis dengan Bayaran Termahal pada Eranya

1. Doris Callebaute

Aktris top 1970-an Doris Callebaute diketahui pernah mendapat bayaran mencapai Rp5 hingga Rp10 juta. Jika melihat kurs zaman sekarang, bisa membeli rumah mewah. Salah satu film yang membuat namanya booming ialah Inem Pelayan Sexy.

2. Yati Octavia

Istri dari aktor Pangky Suwito ini diketahui pernah menjadi artis dengan bayaran termahal pada era 1970-an. Salah satunya saat dipasangkan dengan Rhoma Irama.

Perempuan kelahiran 1954 tersebut mengaku mendapat bayaran Rp35-40 juta. Yati kini fokus dengan bisnis kuliner martabaknya yang diketahui sudah miliki ratusan cabang.

3. Yenny Rachman

Wanita keturunan Aceh ini diketahui menjadi artis yang miliki bayaran termahal di antara The Big Five lainnya.

Dalam perannya sebagai tokoh besar RA Kartini, Yenny mendapatkan bayaran sebesar Rp52 juta yang diketahui saat ini bisa mencapai Rp2-3 miliar.

4. Robby Sugara

Aktor Robby Sugara tutup usia pada Kamis, 13 Juni 2019 akibat terkena serangan jantung. Di masa keemasannya dia merupakan aktor dengan bayaran termahal.

Walau usianya tidak muda lagi, Robby Sugara masih eksis di dunia hiburan dengan bermain di beberapa film, antara lain Garuda Superhero (2015), Terjebak Nostalgia (2016), dan film horor Jangan Sendirian pada 2019.

5. Roy Marten

Roy Marten merupakan aktor legendaris yang masih terjun di dunia hiburan hingga sekarang. Pada era 1975-1976, dia mendapatkan bayaran Rp2 juta.

Seiring semakin tinggi popularitas pada 1981, Roy Marten mendapat bayaran tertinggi Rp40 juta.

Itulah lima artis Indonesia dengan bayaran termahal pada eranya.

Topik Menarik