Bakal Nyaleg, Uya Kuya dan Astrid Ajukan Permohonan Terkait Persamaan Nama

Bakal Nyaleg, Uya Kuya dan Astrid Ajukan Permohonan Terkait Persamaan Nama

Seleb | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 17:46
share

JAKARTA - Presenter Uya Kuya menyambangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin, 29 Mei 2023. Kedatangannya di PN Jaksel diketahui untuk mengajukan permohonan terkait persamaan nama.

"Nggak ada kasus, perdata perdata," kata Uya Kuya saat ditemui di PN Jakarta Selatan.

"(Ke PN karena) menerangkan bahwa nama saya Surya Utama, sama dengan Uya Kuya gitu," sambungnya.

Tak sendiri, Uya diketahui hadir bersama istrinya Astrid. Dalam kesempatan itu, bapak dua anak ini memaparkan alasan mengajukan permohonan persamaan namanya.

Uya Kuya

"Kan gue lagi banyak urusin sesuatu hal ya, butuh legalisasi yang menerangkan bahwa saya Surya Utama adalah Uya Kuya yang mungkin sudah banyak yang tahu. Cuma mungkin di luar negeri kan nggak semua orang tahu ya," paparnya.

"Untuk legalnya aja," sahut Astrid.

Terkait pengajuan permohonan nama, Uya membenarkan jika hal itu berkaitan dengan urusan politik. Rencananya, ia akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Sedangkan, Astrid diketahui tertarik menuju kursi DPRD.

"Salah satunya juga ada yang menuju ke DPR RI dan juga DPRD ada. Kan saya mencalonkan ke DPR RI dan Astrid ke DPRD. Itu aja," tuturnya

"Kan gue lagi banyak urusin teman-teman WNI yang ada di luar negeri. Tapi orang di sana kan, siapa? Surya Utama dan Uya Kuya kan beda dokumennya? Mungkin Rabu ya (dokumennya jadi)," pungkasnya.

Topik Menarik