Lirik Lagu The Scientist Karya Coldplay dan Maknanya

Lirik Lagu The Scientist Karya Coldplay dan Maknanya

Seleb | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 11:51
share

JAKARTA Lirik lagu "The Scientist" penting disimak dan wajib dihafalkan karena kemungkinan besar Chris Martin dkk bakal membawakannya di konser Coldplay , Jakarta, pada November mendatang.

Sebagaimana diketahui Coldplay bakal menggelar konser perdananya di Indonesia pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meskipun konsernya masih enam bulan lagi, namun penggemar sudah harus menghafalkan lagu-lagu Coldplay supaya bisa sing along bareng di konser.

Tak hanya itu, penggemar juga penting mengetahui makna dari lagu-lagu yang bakal dibawakannya, seperti "The Scientist".Berikut adalah lirik lagu "The Scientist" karya Coldplay:

I was just guessing at numbers and figuresPulling the puzzles apartQuestions of science, science and progressDo not speak as loud as my heartTell me you love me, come back and haunt meOh, and I rush to the startRunning in circles, chasing our tailsComing back as we areNobody said it was easyOh, it\'s such a shame for us to partNobody said it was easyNo one ever said it would be so hardI\'m going back to the startInterpretasi Makna Lagu "The Scientist"Lagu "The Scientist" dapat diinterpretasikan sebagai ungkapan perasaan penyesalan, kehilangan, dan keinginan untuk memperbaiki kesalahan dalam hubungan. Lirik-liriknya menggambarkan seseorang yang berusaha memperbaiki hubungan yang rusak dan menyesali keputusan-keputusan yang dibuat sebelumnya. Penyanyi menyadari betapa pentingnya orang yang mereka cintai dan merasa menyesal atas kesalahan yang telah dilakukan.

Lirik "Nobody said it was easy, No one ever said it would be this hard" menggambarkan bahwa hubungan bukanlah hal yang mudah, dan tidak ada yang pernah mengatakan bahwa hubungan itu akan sulit. Namun, meskipun sulit, penyanyi ingin kembali ke awal dan memperbaiki segala kesalahan yang telah dilakukan.

Lirik "Questions of science, science and progress, Do not speak as loud as my heart" menunjukkan bahwa meski ada aspek logis dan rasional dalam hubungan, keputusan-keputusan yang diambil berdasarkan perasaan dan hati lebih penting daripada teori atau pemikiran ilmiah.

Secara keseluruhan, lagu ini mencerminkan kerentanan, keinginan untuk memperbaiki hubungan yang rusak, dan harapan untuk kembali ke awal untuk memulai ulang. Namun, tafsiran makna lagu dapat berbeda-beda tergantung pada persepsi pendengar, dan setiap orang dapat menemukan arti yang personal dalam lirik-lirik ini.

(hri)

Topik Menarik