5 Pemain Top dengan Spesialisasi Lemparan ke Dalam yang Berkelas seperti Pratama Arhan, Nomor 1 Bintang di Final SEA Games 2023!

5 Pemain Top dengan Spesialisasi Lemparan ke Dalam yang Berkelas seperti Pratama Arhan, Nomor 1 Bintang di Final SEA Games 2023!

Seleb | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 21:16
share

5 pemain top dengan spesialisasi lemparan ke dalam yang berkelas seperti Pratama Arhan akan diulas dalam artikel ini. Pratama Arhan sendiri memang dikenal sebagai pesepakbola yang punya lemparan ke dalam fantastis.

Saking fantastisnya, lemparan ke dalam Pratama Arhan tak jarang bisa langsung berbuah gol. Momen itu bisa terlihat di pentas SEA Games 2023.

Salah satunya di laga semifinal SEA Games 2023 kala Timnas Indonesia U-22 melawan tim kuat, yakni Vietnam. Dua dari tiga gol Timnas Indonesia U-22 pada laga itu tercipta berkat umpan ciamik dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Berkat kontribusinya, Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 3-2 atas Vietnam dan dipastikan lolos ke babak final. Kiprah Garuda Muda pun berbuah medali emas di SEA Games 2023.

Ternyata, lemparan ke dalam ala Pratama Arhan ini juga bisa dilakukan sejumlah pesepakbola top dunia. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain top dengan spesialisasi lemparan ke dalam yang berkelas seperti Pratama Arhan.

5. Robi Darwis (Indonesia)

Robi Darwis

Salah satu pemain top dengan spesialisasi lemparan ke dalam yang berkelas seperti Pratama Arhan adalah Robi Darwis. Dia merupakan pesepakbola muda Indonesia yang juga kerap dipanggil membela Timnas Indonesia U-19.

Robi Darwis juga pernah menunjukkan aksi ciamik lemparan ke dalamnya kala mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kala itu, dia melakukan lemparan ke dalam yang berujung gol saat melawan Timor Leste. Berkat kiprahnya, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 4-0.

4. Rory Delap (Irlandia)

Rory Delap

Beralih ke benua Eropa, ada Rory Delap. Pesepakbola asal Irlandia ini sudah pernah membela sejumlah klub top Eropa, di antaranya ada Stoke City, Sunderland, hingga Southampton.

Rory Delap pun punya lemparan ke dalam yang fantastis bak Arhan. Saking hebatnya, dia samapi dijuluki raja lemparan ke dalam. Usut punya usut, Delap memang punya keahlian khusus soal lempar-melempar karena pernah menjadi juara lempar lembing saat SMA.

3. Matt Besler (Amerika Serikat)

Matt Besler

Di urutan ketiga, ada Matt Besler. Dia merupakan pesepakbola kenamaan asal Amerika Serikat. Kehebatannya bahkan membuatnya kerap dipanggil mempekuat Timnas Amerika Serikat. Tercatat, dia sudah mengumpulkan 47 caps.

Di level klub, Matt Besler pun pernah bermain untuk sejumlah klub, yakni Sporting Kansas City dan Austin FC. Dia memikat banyak klub karena punya keahlian soal lemparan ke dalam. Salah satu kebolehannya dalam melempar bola ke dalam terlihat kala membela Sporting Kansas City.

Kala itu, dia melawan Portland Timbers pada 2013. Besler pun melakukan lemparan ke dalam yang memukay hingga berujung gol yang dicetak oleh Chance Myers.

2. Christian Fuchs (Austria)

Christian Fuchs

Lalu, ada Christian Fuchs. Pesepakbola asal Austria ini tak kalah ciamik dari 3 nama sebelumnya. Dia kerap melakukan lemparan ke dalam fantastis. Kabarnya, keahlian ini sudah dipelajarinya sejak masih membela Schalke, yakni tepatnya pada 2011.

Berkat bakatnya yang gemilang, Fuchs pun bisa mengepakkan sayap lebih lebar lagi dalam kariernya di dunia sepakbola. Dia bahkan pernah membela Leicester City. Di tim itu, dia bahkan berhasil angkat trofi juara Liga Inggris pada musim 2015-2016.

1. Alfreanda Dewangga (Indonesia)

Alfreanda Dewangga

Terakhir, ada nama Alfreanda Dewangga. Dia menambah panjang daftar pemain Indonesia yang punya keahlian fantastis soal lemparan bola ke dalam.

Alfreanda Dewangga menunjukkan kebolehannya soal lemparan ke dalam ini kala membela Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023. Kala itu, Timnas Indonesia U-22 dinilai takkan bisa mencetak gol lewat lemparan ke dalam karena Pratama Arhan harus absen lantaran mendapat kartu merah di babak semifinal.

Tetapi, Dewangga hadir menjadi pengganti Arhan. Dia melakukan lemparan ke dalam fantastis hingga bisa disambut dengan baik oleh Ramadhan Sananta dan berbuah gol pertama untuk Garuda Muda ke gawang Thailand.

Topik Menarik