Cerita Joe P Project Syuting Sinetron Kampung Kendang, Garut Jadi Rumah Kedua

Cerita Joe P Project Syuting Sinetron Kampung Kendang, Garut Jadi Rumah Kedua

Seleb | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 17:12
share

GARUT, iNews.id - Artis Joe P Project menceritakan kenangannya saat syuting sinetron Kampung Kendang di Kabupaten Garut pada tahun 2017 lalu. Dalam sinetron garapan MNC Pictures itu, Joe berperan sebagai Juhana.

Tokoh Juhana ini digambarkan sebagai juragan pemilik kebun yang kerap berpakaian nyentrik ala koboi. Tidak sendirian, di sinetron yang mengambil latar panorama perkampungan Garut tersebut Joe beradu akting dengan dua personel P Project lainnya, yakni Daan Aria dan Iyang Darmawan.

Waktu syuting Kampung Kendang di Garut saya senang banget. Saking betahnya di sini saya jadi jarang pulang, lebih memilih tinggal di Garut selama proses syuting, ujarnya pada iNews.id saat event Halal Bihalal Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Jalan Ibrahim Adjie, Sabtu (6/5/2023) kemarin.

Kendati sedang tidak disibukkan syuting di Garut, Joe mengaku masih sering wara-wiri mengisi berbagai acara di kota yang memiliki julukan Swiss Van Java ini. Bagi komedian kelahiran Bandung 6 Mei 1967 tersebut, Garut sudah seperti rumah kedua dan tanah air kedua.

Garut itu menurut saya second homeland, sudah kayak rumah kedua bagi saya. Suasananya sangat ramah, apalagi saya banyak teman di sini, tuturnya.


Tak hanya itu, Joe beranggapan jika Garut merupakan daerah yang seksi. Artinya dari potensi keindahan alam, kekayaan wisata serta beragam kuliner yang ada.

Sekarang ini tinggal bagaimana orang Garut nya berfikir lebih bisa menerima oportunity (peluang). Bergabung dengan yang lain agar kita bisa memajukan kota Garut yang oke, katanya.

Saat berbicara soal alam Kabupaten Garut, Joe mengaku pernah memiliki pengalaman yang menegangkan. Dulu sewaktu masih SMP, Joe pernah camping bersama teman-temannya di kawasan Gunung Haruman, walaupun dia sempat mengalami kejadian cukup nahas pada saat itu.

Saya sama kawan-kawan dari Bandung dan salah satunya punya rumah di Garut, pernah camping di Gunung Haruman. Waktu itu hujan deras, saya sempat kebawa hanyut di sungai. Untungnya saya bisa selamat. Pokoknya susah dijelaskan lagi, gambaran saya tentang Garut sudah serasa kampung sendiri, katanya.


Kedekatan dengan kota dodol ini pun, diakui Joe terus berlanjut hingga dia mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Berjalan kaki dari Bandung ke Garut, waktu Joe menjadi salah satu mahasiswa Jurusan Sejarah Antropologi, Universitas Padjajaran (Unpad), dia pernah ikut serta dalam demo pembebasan tanah Badega yang ketika itu Garut berada di bawah kepemimpinan Bupati Momon Gandasasmita.

Pada saat itu di era Orde Baru, tanah Badega kepemilikannya diambil pemerintah. Padahal tanah itu milik rakyat. Maka saya dan teman-teman saat itu berjuang mengembalikan tanah Badega untuk rakyat, kata artis yang sempat bercita-cita menjadi rock star ini mengisahkan.

Topik Menarik