Irfan Hakim Akui Pernah Tersinggung pada Guyonan Artis Hijrah, Siapa?

Irfan Hakim Akui Pernah Tersinggung pada Guyonan Artis Hijrah, Siapa?

Seleb | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 03:47
share

JAKARTA - Presenter Irfan Hakim blakblakan mengakui pernah tersinggung dengan ucapan seorang rekan artis yang telah hijrah. Hal itu terjadi ketika dia memandu event Hijrah Fest 2021 yang dihadiri ribuan orang.

Sebagai MC, gue bilang, Senang ya (acara) ini serba syariah. Gue ditawari tabungan, kost-kostan, sampai pemakaman syariah. Kalau ada jaminan masuk surga sih gue mau, ujarnya dalam channel YouTube Abdel Achrian, pada September 2021.

Irfan Hakim mengaku, ucapannya tersebut hanya selorohan untuk mencairkan suasana di atas panggung. Dia tak menyangka jika selorohan itu ditanggapi oleh salah satu rekan artis yang enggan disebutkan namanya.

Orang itu bilang, Bagaimana lo mau masuk surga, kalau masih jadi host (acara) dangdut. Itu bilangnya di depan umum loh ada ribuan orang di sana. Gue senyumin saja, tutur presenter 47 tahun tersebut.

Irfan Hakim. (Foto: Instagram/@irfanhakim75)

Irfan Hakim menegaskan, menghormati pilihan rekan-rekannya untuk berhijrah. Namun dia juga berharap, mereka tidak menghakimi kehidupan dan pilihannya menjadi host acara dangdut.

Orang bebas untuk berhijrah dan mengungkapkan pendapat mereka. Gue juga punya pendapat sendiri. Jangan melihat sesuatu hanya dari surga dan neraka. Enggak ada yang begitu, ujar sang presenter.

Video wawancara Irfan Hakim dan Abdel Achrian tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun @trsno_one di TikTok, pada 5 Mei 2023. Video itu kemudian viral dengan 2,1 juta kali penayangan dan disukai lebih dari 70.000 kali.

Beberapa warganet menduga sosok artis hijrah yang menyindir Irfan Hakim itu adalah Arie Untung. Yang ngomong siapa ya? Arie Untung? ujar akun @user2008781 penasaran. Akun @phoenixzord menambahkan, Fix Arie Untung. Untung teman.

Irfan Hakim. (Foto: Instagram/@irfanhakim75)

Namun beberapa warganet menilai, Irfan baper dengan candaan sang artis. Sebenarnya itu dibalas bercanda. Cuma terkadang orang yang bercanda enggak mau dicandain balik, tutur akun @firmanpradana690 menambahkan.

Akun @dr7.world menambahkan, Tapi kan mereka ngomong begitu karena kepancing ucapan Irfan Hakim yang menyinggung soal jaminan masuk surga. Jadi ya jawabannya juga bercanda.*

Topik Menarik