Kabar Konser Coldplay Makin Heboh, Seorang Warganet Bagikan 6 Tips War Tiket

Kabar Konser Coldplay Makin Heboh, Seorang Warganet Bagikan 6 Tips War Tiket

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 23:27
share

JAKARTA Kabar konser Coldplay di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini begitu ramai diperbincangkan. Nama band asal London itu pun kerap menjadi trending topic di Twitter.

Makin kencangnya kabar kedatangan Coldplay ke Tanah Air membuat para penggemarnya begitu antusias untuk menyambutnya.

Bahkan, sudah banyak para penggemar yang sudah bersiap untuk "war" tiket agar bisa menyaksikan langsung penampilan band yang beranggotakan Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion tersebut.

Guna mempermudah para penggemar mendapatkan tiket konser Coldplay, terdapat seorang warganet di Twitter yang membagikan beberapa tips war tiket.

Tips itu pun didapatnya melalui pengalaman anaknya yang sebelumnya sukses mendapatkan tiket Music konser Bank Berlin, Taylor Swift di Nimes, So7, hingga Red Velvet.

"Tips ticket war buat persiapan nge-war tiket Coldplay," cuit akun Twitter @adekumala, Sabtu (6/5/2023).

"Disclaimer: ini yg pinter nge-war anakku. Dia berhasil dapet tiket Music Bank Berlin, Taylor Swift di Nimes (dibatalin ), Allo Bank, JKT48 10th anniv, So7, Red Velvet. Tiket buat diri sendiri & gak pake curang ya," sebutnya.

Dan berikut ini adalah sejumlah tips war tiket untuk konser Coldplay yang dibagikannya.

1. Siapkan Data Diri dengan Lengkap sebelum WarMenyiapkan data diri berupa data softcopy merupakan hal pertama yang perlu kamu lakukan agar tidak kebingungan saat war tiket. Hal ini juga membuat kamu lebih praktis saat memasukkan data diri ke website penjualan tiket.

Sebaiknya, siapkan data diri berupa nama depan, nama belakang, nomor identitas (KTP), nomor HP, dan nomor kartu kredit/debit untuk langsung di copy paste dari sticky note ke halaman website penjualan tiket.

2. Siap 15 Menit sebelum Penjualan TiketAde menyebut, tips selanjutnya agar berhasil saat war tiket adalah harus siap 15 menit sebelum penjualan tiket dibuka. Nah, saat satu menit sebelum penjualan tiket dibuka, sebaiknya kamu mulai sering me-refresh website.

"Satu menit sebelum tiket dibuka, mulai refresh2 website, karena kadang jam di kita beda sama jamnya panitia. Pas R to V, yg nyangkut duluan laptopku. Semua gadget akhirnya dapat antrean sih, tapi chance tipiiiis," jelasnya.

3. Manfaatkan Banyak GadgetSikap saling gotong royong ternyata juga dibutuhkan untuk keberhasilan war tiket. Kamu bisa meminta tolong teman atau keluarga untuk turut war dengan memanfaatkan beberapa gadget agar peluang mendapatkan tiket menjadi lebih besar.

"Pada akhirnya yang kepake buat beli ya cuma 1 gadget aja yg dpt antrean paling awal. Kita juga harus nyiapin plan A plan B plan C kategori tiket. Jadi kalo kategori tiket yg kita mau udah habis, langsung tahu mau beli next nya yg apa. Mesti super gercep!" terang Ade.

4. Pastikan Koneksi Internet StabilTips satu ini juga tidak kalah penting. Percuma kan kalau kamu sudah standby di depan banyak gadget dari 15 menit sebelumnya, namun saat war koneksi malah \'lemot\'. Koneksi internet yang kencang tentunya sangat berpengaruh atas kecepatan saat war tiket, layaknya pepatah \'siapa cepat dia dapat\'.

5. Dapat Tiket Langsung PembayaranMeski kamu sudah mendapatkan tiket, kamu jangan senang dulu. Pasalnya, jika kamu belum melakukan pembayaran, potensi tiket kamu bakal disabet orang juga bisa terjadi lho! Karena itu, kamu sebaiknya langsung melakukan pembayaran begitu mendapatkan tiket.

"Kalo udah dapet tiket, isi data diri dan pembayaran harus sigap juga, jangan pake ngang ngong. Paling reliable sih pake kartu kredit atau debit. Pastikan limit dan saldo cukup ya," sebut Ade.

"Harus rajin refresh 15 menit atau 1/2 jam kemudian, tergantung tenggat pembayaran. Pas nge-war Music Bank, kami dpt dari yg gagal bayar," lanjutnya.

6. Banyak BerdoaTips ini juga tak kalah penting lho! Tak bisa dipungkiri, keberuntungan seseorang terkadang ditentukan dari doa. Sekeras apapun usaha kamu, tanpa doa semua tentu akan sia-sia.

(nug)

Topik Menarik