Sindir Kekalahan Prabowo di Pilpres, Adian Ogah Disebut Ngejek: Ada Unsur Fitnah Nggak dalam Pernyataan Gue?

Sindir Kekalahan Prabowo di Pilpres, Adian Ogah Disebut Ngejek: Ada Unsur Fitnah Nggak dalam Pernyataan Gue?

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 5 Mei 2023 - 02:16
share

Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, merasa tidak mengejek capres 2024 dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sebelumnya, Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo itu menyebut tidak seru bagi capres 2024 Ganjar Pranowo berkompetisi melawan kandidat yang berkali-kali kalah dalam kontestasi politik.

Menurut dia, pernyataannya soal tidak seru bagi Ganjar berkompetisi melawan kandidat yang berkali-kali kalah hanya bagian mengungkap kebenaran.

"Kalau menyampaikan kebenaran dianggap sebuah ejekan, lalu yang bukan ejekan yang mana begitu, lho," kata Adian ditemui di Graha PENA 98, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Adian mengaku hanya berbicara fakta saat mengungkap ada sosok yang berkali-kali dalam kontestasi politik. "Ada unsur fitnah enggak dalam pernyataan gue? Enggak, ya, sudah santai saja," ujar legislator Komisi VII DPR RI itu.

Adian merasa tidak peduli bakal dianggap sombong ketika mengungkap ketidakseruan bagi Ganjar berkompetisi melawan kandidat yang berkali-kali dalam kontestasi politik. "Kalau mereka mau menuduh gue apa pun bolehlah, terserah, tetapi satu hal, gue tidak pernah menculik, membunuh, atau merampas nyawa orang, tidak pernah," ujarnya.

Dia juga tidak peduli pernyataannya soal tidak seru bagi Ganjar berkompetisi melawan sosok yang berkali-kali kalah dalam kontestasi politik menyinggung figur tertentu. "Gue cuma menyampaikan faktanya, lalu ada orang tersinggung dengan fakta itu, itu urusan dia bukan gue. Masa harus dibalik, dia menang berkali-kali, begitu," ujar Adian.

Belum lama ini, Prabowo Subianto menjawab pihak yang mengejeknya yang tidak kapok berkompetisi meskipun Danjen Kopassus itu pernah kalah dalam kontestasi pilpres. "Ada yang mengejek saya waktu itu, mengejek Prabowo ini sudah berapa kali kalah masih mau maju lagi," ujar dia saat berorasi dalam acara Reuni Akbar dan Halalbihalal Purnawirawan di Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (3/5).

Bagi Prabowo, ejekan hanya dilontarkan oleh pihak yang tidak memahaminya sebagai prajurit yang tidak mengenal menyerah. "Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto itu pejuang merah putih. Saya dididk dari hari pertama sebagai prajurit oleh pelatih-pelatih saya, oleh senior-senior saya oleh angkatan 45. Saya dididik tidak mengenal menyerah," kata Prabowo.

Topik Menarik