3 Mobil Ambulans Termewah di Dunia, Ada yang Pernah Muncul di Film Fast and Furious

3 Mobil Ambulans Termewah di Dunia, Ada yang Pernah Muncul di Film Fast and Furious

Seleb | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 21:54
share

JAKARTA - Sebagian besar ambulans berfokus pada fungsinya sebagai alat angkut pasien kritis atau membawa jenazah. Namun, siapa sangka ada ambulans yang menawarkan fasilitas super nyaman dan mewah.

Ambulans mewah ini tersebar di beberapa negara di dunia. Nah, bagi kalian yang penasaran mobil ambulans termewah di dunia, berikut ini adalah daftarnya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (4/5/2023).

1. HyperSport Responder

Di urutan pertama ada ambulas dengan nama HyperSport Responder. Ambulans mewah ini khusus untuk melayani para sultan di Dubai. Kemewahan ambulans ini karena menggunakan Lykan HyperSport.

Ini merupakan hypercar senilai $ 3,4 juta atau setara Rp49,8 miliar yang menjadi terkenal setelah membintangi film Fast and Furious. Ambulans mewah ini memiliki kecepatan tertinggi 249 mph.

Ambulans HyperSport Responder. (Foto: News18)

Untuk diketahui, Lykan Hypersport adalah karya sebuah perusahaan yang berbasis di UEA bernama W Motors yang dimulai oleh seorang desainer mobil Lebanon pada tahun 2012.

Hypercar ini diperkenalkan sebagai mobil performa tinggi pertama yang dirancang dan diproduksi di Timur Tengah, yang juga memiliki pembeda menjadi mobil produksi termahal ketiga saat diluncurkan.

Salah satu yang menarik dari hypercar ini adalah desain lampu depannya yang unik yang menampilkan bilah titanium LED dengan 440 berlian. Tenaga berasal dari mesin 3,7 L twin-turbocharged flat-six.

HyperSport Responder dihiasi dengan warna resmi layanan ambulans Dubai dan tiga penumpang satu pengemudi terlatih khusus, satu dokter, dan satu pasien.

2. Mercedes-Benz Citaro

Mercedes-Benz Citaro merupakan ambulans mewah yang memiliki ukuran yang sangat besar. Ambulans yang juga hadir di Dubai ini bahkan berhasil memecahkan Guinness Book of World Records.

Ambulans Mercedes-Benz Citaro. (Foto: drive)

Ambulans ini memiliki panjang 20,03 meter dengan kapasitas penumpang 123 orang. Sebagai bus gandeng, Mercedes-Benz Citaro terdiri dari dua bus standar berukuran panjang 12 meter dan satu bus gandeng berukuran panjang 18 meter.

Bus klinik Mercedes-Benz dipesan sebagai moda bantuan medis cepat dapat diberikan jika terjadi insiden besar, yaitu kecelakaan atau bencana yang melibatkan banyak korban luka.

3. Luxury Limo Ambulance

Luxury Limo Ambulance juga bisa ditemukan di Dubai. Untuk diketahui, ambulans satu ini tersedia ubtuk pasien dengan masalah kesehatan ringan. Layanan ini disebut \'Awnak\' dan tersedia untuk orang orang kaya di Dubai.

Luxury Limo Ambulance. (Foto: allstatelimo)

Ada empat kelompok pasien yang berhak menggunakan layanan transportasi limusin. Kelompok satu adalah pasien yang telah diberitahu oleh dokternya bahwa mereka perlu mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kelompok dua adalah pasien yang sudah di rumah sakit yang perlu dipindahkan ke fasilitas lain sesuai petunjuk dokternya. Kelompok tiga mengangkut pasien yang dapat meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumah mereka.

Kelompok empat adalah pasien yang pergi ke atau dari dokter atau klinik mereka. Luxury Limo Ambulance memiliki sejumlah fasilitas bak hotel mewah seperti kasur ukuran king, kursi berbahan kulit, pantry, hingga TV.

Topik Menarik