PPP Tak Masalah Kadernya Tak Jadi Cawapres Ganjar

PPP Tak Masalah Kadernya Tak Jadi Cawapres Ganjar

Seleb | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 21:03
share

AKURAT.CO ,Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak masalah calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bukan kader Ka\'bah.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono menegaskan partainya mendukung Ganjar sebagai capres tanpa pamrih alias tulus.

"PPP ini tulus ya. PPP ini landasan berpolitiknya adalah untuk amar ma\'ruf nahi munkar, untuk kepentingan umat, agama, bangsa, dan negara. Jadi PPP tidak menarget kapling," kata Mardiono di Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Seperti partai politik lainnya, kata Mardiono, PPP berkepentingan untuk memenangkan kadernya di kontestasi Pilpres. Namun terlepas dari itu, ia meyakinkan tak masalah jika kader PPP tidak terpilih menjadi cawapres.

"Tentu setiap partai memiliki sebuah tujuan untuk mencapai sebuah kemenangan, itu sebuah keniscayaan semua parpol. Tentu ada mengusulkan calon ya sudah pasti," imbuh Mardiono.

Apakah sudah ada nama kandidat cawapres yang disodorkan PPP? Mardiono mengaku belum ada. Yang pasti, katanya, banyak kader PPP yang menonjol.

"Di PPP menonjol semua, tentu nanti ada mekanisme lagi di dalam mengambil keputusan ke arah untuk penetapan calon wakil presiden untuk mewakili Pak Ganjar. Tapi yang paling utama tentu akan didiskusikan dengan partai yang menjalin kerja sama politik dengan PDIP, PPP," tukas Mardiono. []

Topik Menarik