Pesimistis dan Kurang Empati, Inilah 4 Sisi Gelap Capricornus yang Perlu Diwaspadai

Pesimistis dan Kurang Empati, Inilah 4 Sisi Gelap Capricornus yang Perlu Diwaspadai

Seleb | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 17:03
share

Capricornus memiliki banyak sisi positif. Namun di sisi lain, mereka juga punya sisi gelap yang perlu diwaspadai.

Berikut adalah sisi gelap Capricornus :

Kurang empati
Capricornus adalah zodiak yang diperintah oleh planet Saturnus. Saturnus dikenal sebagai planet yang kering dan dingin seperti es, yang melambangkan keuntungan materialistis. Hal ini juga memberikan ciri khusus pada Capricornus yakni mereka memiliki sifat kaku dan kurang empati. Mereka cenderung sangat materialistis dan ambisius, sehingga terkadang mereka terlalu fokus pada penghasilan uang dan kesuksesan, bahkan sampai-sampai mereka bisa mengeluarkan orang dari tim yang tidak memenuhi standar dedikasi mereka terhadap pekerjaan. Mereka kurang empati dan sulit memaafkan orang yang lambat, malas, dan tidak kompeten. Meskipun sebenarnya tidak semua orang bisa beroperasi pada level yang sama seperti Capricornus, mereka tetap sulit memahami hal tersebut.

Pesimistis
Capricornus juga memiliki sifat pesimis yang terlihat jelas. Kegagalan dan ketidakmampuan untuk mencapai tujuan yang diinginkan bisa membuat mereka menjadi sangat pesimis. Hal ini bahkan bisa membuat mereka menjadi sinis atau bahkan depresi. Setelah merasa kecewa, sulit bagi orang lain untuk membawa kembali Capricornus pada optimisme.

Sulit mengekspresikan diri
Capricornus juga terkenal dengan sifatnya yang tidak tersedia secara emosional. Mereka sulit untuk mengekspresikan diri secara emosional karena mereka lebih fokus pada hal-hal materialistis. Seolah-olah mereka memiliki tembok di sekeliling mereka, bahkan orang terdekat mereka mungkin merasa sulit untuk meruntuhkan tembok tersebut. Mereka susah bersikap terbuka dan cenderung lari dari kerentanan. Maka, komitmen pun menjadi sesuatu yang sulit bagi Capricornus dan ini membuat mereka sulit menetap dalam pernikahan. Bagi orang yang sangat romantis dan telah jatuh cinta pada Capricornus, sebaiknya mencari pasangan lain yang lebih cocok dengan sifat romantis. Faktanya, ketika sisi gelap Capricornus muncul, mereka cenderung bertindak ekstrem. Mereka mungkin bisa bersama Anda hari ini, tetapi besok mereka bisa mengabaikan Anda karena kenyamanan mereka atau karena Anda tidak lagi cocok dengan skema mereka.

Sulit memaafkan
Capricornus juga memiliki sifat tak kenal ampun. Mereka tidak akan memaafkan orang yang telah menyakiti mereka, bahkan jika mereka berpura-pura baik-baik saja. Di dalam hati mereka, mereka tidak akan pernah memaafkan selama sisa hidup mereka. Jika Anda berpikir bahwa Anda bisa kembali menjadi diri Anda yang dulu dan berhubungan kembali dengan Capricornus, maka sebaiknya lupakan saja. Hubungan tersebut tidak akan pernah sama lagi.

Topik Menarik