Waktu Adaptasi Brandon Jawato Mepet, Milos Pejic Janji Lakukan yang Terbaik

Waktu Adaptasi Brandon Jawato Mepet, Milos Pejic Janji Lakukan yang Terbaik

Seleb | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 14:34
share

JAKARTA - Pelatih Timnas Bakset Indonesia, Milos Pejic, berjanji akan melakukan yang terbaik agar adaptasi Brandon Jawato ke dalam timnya dapat berjalan baik di SEA Games 2023. Pasalnya Brandon hanya punya waktu sekitar tujuh hari saja sebelum pertandingan.

Timnas Basket Indonesia terus mematangkan persiapannya jelang SEA Games 2023 Kamboja yang akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023. Sebanyak 12 pemain akan dibawa Milos Pejic ke Negeri Angkor Wat tersebut.

Brandon Jawato masuk dalam daftar 12 pemain tersebut. Hanya saja, dia baru bergabung dengan Indonesia Patriots pasca kembali dari klubnya di Liga Jepang, SeaHorses Mikawa.

Timnas Basket Putra Indonesia,Milos Pejic (Foto: MPI/Muhammad Gazza)
Timnas Basket Putra Indonesia,Milos Pejic (Foto: MPI/Muhammad Gazza)

Kondisi ini membuat pemain 29 tahun itu harus beradaptasi ekstra dengan skuad Merah Putih. Pasalnya, Timnas Basket Indonesia dijadwalkan akan bertolak ke Kamboja pada Minggu (7/5/2023).

Timnas Basket Indonesia memiliki waktu tujuh hari untuk melakoni laga perrdananya di SEA Games 2023. Dengan waktu yang singkat itu dan sekaligus harus memoles Brandon Jawato dalam hal adaptasi, Milos Pejic memulainya dari hal-hal kecil.

"Tujuh hari untuk meningkatkan hal kecil untuk menyesesuaikan Brandon Jawato di tim," kata Milos Pejic kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di GBK Arena pada Rabu (3/5/2023).

"Dia baru saja tiba kemarin (Selasa) dan ini adalah latihan kedua bersama kami, dan itu adalah tugas saya untuk tujuh hari selanjutnya," lanjutnya.

Lantas yang jadi pertanyaan, apakah kurum waktu tujuh hari ini cukup untuk menyatukan Brandon Jawato dengan sistem permainan Timnas Basket Indonesia. Milos Pejic pun tidak terlalu khawatir soal itu. Pelatih asa Serbia ini menegaskan bakal menyiapkan timnya sebaik mungkin.

"Cukup atau tidak, tujuh hari itu, tidak lebih, kami akan melakukan yang terbaik untuk menyiapkan dia supaya masuk ke dalam sistem (permainan)," imbuh Milos Pejic.

Sekadar diketahui, Timnas Basket Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, dan Laos. Andhakara Prastawa Dhyaksa dan kolega akan menghadapi Laos di laga perdananya pada Rabu (10/5/2023) mendatang.

Topik Menarik