Muhammad Mardiono Ungkap Pembahasan Cawapres Ganjar Pranowo Masih Lama: Sabar Saja…

Muhammad Mardiono Ungkap Pembahasan Cawapres Ganjar Pranowo Masih Lama: Sabar Saja…

Seleb | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 04:06
share

Pertemuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak membahas terkait sosok figur cawapres pendamping yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan, pertemuan hari ini sama sekali tidak menyinggung hal tersebut.

"Belum membahas soal itu, masih lama," kata Mardiono kepada wartawan usai menggelar rapat tertutup di Lantai 5, Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat (30/4/2023).

Dia mengatakan, pembahasan cawapres akan didiskusikan menjelang pembukaan pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres di KPU. Mardiono meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman pendamping cawapres Ganjar.

Baca Juga: Elite PDIP Ini Ungkap Prabowo Subianto Bukan Lawan Sepadan Ganjar Pranowo, 3 Kali Gagal Jadi Presiden Diungkit

"Nanti akan membahas setelah tahapan itu tuntas. Sebelum nanti ke pelaminan KPU dan tentu akan ada pembahasan-pembahasan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mardiono juga menyerahkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai capres 2024 kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Pada kesempatan ini akan dilakukan penyerahan Rapimnas PPP dari Pak Mardiono ke Ibu Mega. Karena itulah kepada Pak Mardiono kami haturkan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, bahwa partai berlambang Ka\'bah itu secara resmi mendukung bakal capres Ganjar Pranowo melalui hasil Rapimnas yang digelar di Yogyakarta beberapa hari lalu.

Dia juga mengatakan, PDIP dan PPP akan menyatukan kekuatan untuk memenangkan pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu di Pilpres 2024 mendatang.

"Bahwa rapimnas PPP yang diadakan di Kota Yogyakarta telah memutuskan Pak Ganjar selaku capres. Sama menyatukan diri gerak kemenangan bersama PDIP," ucapnya.

Topik Menarik