Nyoman Paul Tersisih di Top 4, Ini 3 Finalis Road to Grand Final Indonesian Idol XII

Nyoman Paul Tersisih di Top 4, Ini 3 Finalis Road to Grand Final Indonesian Idol XII

Seleb | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 02:21
share

JAKARTA Ajang Indonesian Idol XII telah mendapatkan tiga kontestan yang berhasil lolos dari babak Top 4. Sebelumnya, keempat peserta Top 4 telah menyajikan penampilan terbaiknya di Spektakuler Show 11, Senin (1/5/2023) malam.

Keempat peserta yang tampil di Top 4 Indonesian Idol XII, yakni Nabilah, Paul, Rony, dan Salma.

Saat membuka Spektakuler Show 11, mereka berempat tampil kompak membawakan lagu berjudul Kau dari T-Five, dan Hanya Memuji yang dipopulerkan Shanty feat. Marcell.

Berikutnya, duet antara Nabilah dan Paul serta Salma dan Rony juga mendapatkan banyak pujian dari para juri. Nabilah dan Paul dinilai makin serasi, sedangkan Salma dan Rony sukses membawa vibes 1980-an.

Saat tampil duet, Nabilah dan Paul membawakan lagu Stuck with You dari Ariana Grande dan Justin Bieber. Lalu, Salma dan Rony menyanyikan lagu Whitney Houston berjudul I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me).

Usai tampil bersama dan duet, keempat peserta bernyanyi secara solo. Nabilah menyanyikan lagu Tiara Andini berjudul Menjadi Dia.

Anang dan Rossa yang duduk di kursi juri pun sepakat jika Nabilah memiliki kemampuan yang luar biasa.

Peserta berikutnya yang tampil solo adalah Paul. Dia membawakan lagu Kekasih Sejati dari Monita Thalea.

Salah satu juri, David Bayu menilai Paul sukses mengubah kesan feminin lagu Kekasih Sejati tersebut. Juri lainnya pun memuji kemampuan falseto peserta satu ini.

Namun, terdapat satu juri yang agak kecewa dengan penampilan Paul, yakni Anang. Menurutnya, Paul gagal menaklukkan lagu Kekasih Sejati.

Peserta ketiga yang tampil di Top 4 ini adalah Roni, yang mempersembahkan lagu Kisah Sempurna yang dipopulerkan Mahalini.

Kali ini, juri Rossa dan Bunga Citra Lestari menilai Roni mampu menaklukkan lagu Mahalini tersebut.

Peserta yang tampil terakhir secara solo adalah Salma. Menyanyikan lagu Rayu dari Marion Jola, Salma memperoleh standing ovation dari kelima juri.

Anang pun menilai jika Salma tidak terpeleset dari awal hingga akhir penampilannya.

Meski semua peserta telah memperlihatkan penampilan terbaiknya, namun pada akhirnya salah satu dari mereka harus didepak.

Nyoman Paul gagal melaju ke babak Road to Grand Final Indonesian Idol XII, setelah tersisih di Top 4. (Foto: Instagram @indonesianidolid)

Dan para peserta yang akan menjadi finalisRoad to Grand Finaladalah Nabilah Taqiyyah, Salma Salsabil, dan Rony Parulian. Ya, Paul terpaksa harus melupakan mimpinya untuk menjadi idola Indonesia berikutnya, karena memperoleh voting terendah.

"Idol lovers, aku Nyoman Paul Fernando Aro mau bilang terima kasih sudah membesarkan saya. Terima kasih juga musik sudah menyelamatkan hidup saya. Oke, salam damai, Nyoan Paul," ujar Paul, seperti dikutip dari unggahan Instagram Stories @indonesianidolid, Selasa (2/5/2023) dini hari WIB.

(nug)

Topik Menarik