6 Fakta Anthony Ginting Juara Badminton Asia Championships 2023, Ikuti Jejak Taufik Hidayat

6 Fakta Anthony Ginting Juara Badminton Asia Championships 2023, Ikuti Jejak Taufik Hidayat

Seleb | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 05:55
share

DUBAI, iNews.id Ada 6 fakta Anthony Ginting juara Badminton Asia Championships 2023. Salah satunya berkaitan dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Ginting tengah jadi sorotan setelah berhasil menyabet gelar juara Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Atlet dari Cimahi itu mengalahkan jagoan Singapura Loh Kean Yew 21-12 dan 21-8 pada final di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Ada sejumlah fakta menarik mengiringi kesuksesan Ginting. Apa saja?

Berikut 6 fakta Anthony Ginting juara Badminton Asia Championships 2023:

1. Tampil Tanpa Celah di Final

Ginting tanpa celah di partai final.Pemain nomor dua dunia itu benar-benar tampil dominan sejak awal pertandingan.

Buktinya? Ginting dengan mudah mengalahkan Loh Kean Yew. Dia menang dalam durasi 28 menit saja.

2. Gelar Perdana

Ginting mengukir tinta emas dalam kariernya. Ini adalah pertama kalinya dia keluar sebagai juara di ajang bergengsi se Asia tersebut.

3. Penerus Taufik Hidayat

Ginting berhasil menyudahi puasa gelar juara selama 16 tahun lamanya di sektor tunggal putra Indonesia pada ajang Badminton Asia Championships 2023.

Terakhir kali wakil Merah Putih yang juara di sektor tersebut adalah Taufik Hidayat pada tahun 2007 silam.

4. Akhiri paceklik

Ginting kembali merasakan gelar juara turnamen yang setara Super 1000. Terakhir kali dia meraih gelar juara di level tersebut pada China Open 2018.

Kala itu, Ginting bertarung sengit melawan Kento Momota asal Jepang. Pemain berusia 26 tahun itu kalahkan Momota dalam dua gim langsung dengan skor 23-20 dan 21-19 dalam tempo 63 menit.

5. Modal Positif

Ginting semakin percaya diri dalam menatap ajang bergengsi selanjutnya. Terdekat, Ginting dan para pebulu tangkis Indonesia akan berjuang di Piala Sudirman 2023 yang akan berlangsung di China pada 14-21 Mei 2023.

6. Persembahan untuk Indonesia

Ginting pun mempersembahkan gelar tersebut untuk seluruh sosok yang ada di dalam tunggal putra Indonesia. Menurutnya, pencapaiannya ini tak luput dari dukungan yang terus diberikan oleh tim yang dinakhodai Irwansyah itu.

Gelar ini untuk tim tunggal putra yang selama ini sudah saling dukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan, kata Ginting dalam rilis PBSI, Minggu (30/4/2023).

Pelatih, bang Aboy (Irwansyah), koh Harry (Hartono) dan pelatih fisik juga. Tidak lupa untuk PBSI dan keluarga, lanjutnya.

Topik Menarik