5 Berita Populer: Peneliti BRIN Ditangkap hingga Antonio Deodola Talak Nikita Mirzani via Chat

5 Berita Populer: Peneliti BRIN Ditangkap hingga Antonio Deodola Talak Nikita Mirzani via Chat

Seleb | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 05:35
share

JAKARTA, iNews.id - Peneliti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin (APH) ditangkap jajaran Polda Jombang, Jawa Timur. Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut laporan Muhammadiyah terhadap postingan Andi Pangerang di media sosial yang dinilai mengandung unsur ancaman.

Berita populer lainnya, yaitu Antonio Deodola Talak Nikita Mirzano via Chat.

Berikut rangkuman berita populer Minggu (30/4/2023):

1. Peneliti BRIN ditangkap

Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri menangkap peneliti BRIN Andi Pangerang Hasanuddin pada Minggu (30/4/2023). Penangkapan APH merupakan tindak lanjut dari laporan yang sudah dilayangkan oleh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

APH dilaporkan usai komentar negatifnya di sosial media yang tertuju pada Muhammadiyah.

2. Kecelakaan Lalu Lintas di Pantura Subang

Terjadi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan Bus Sinar Jaya menabrak truk pada Minggu (30/4/2023). Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Pantura Subang, Jawa Barat saat Bus Sinar Jaya dari arah Jakarta menuju Cirebon menabrak bus yang sedang berhenti di bahu jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, dua korban mengalami luka dan langsung dilarikan ke RS Kharisma, Pamanukan, Subang.

3. Antusias Warga Saat Ganjar Pranowo Lari Pagi di GBK

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lari pagi di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (30/4/2023). Kehadiran Ganjar mengundang antusias dari warga yang juga sedang berolahraga di kawasan GBK.

Tak sedikit dari mereka yang meminta foto bahkan meneriakkan Ganjar Presiden kepada bakal calon presiden 2024 dari Partai PDIP tersebut.

4. Bule Australia yang Ludahi Imam di Masjid Batu Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bule asal Australia, Brenton Craig McArthur ditetapkan sebagai tersangka karena meludahi Imam Masjid Al Muhajjir, Kota Batu, Bandung, yakni M. Basri Anwar. Kasus tersebut ditangani oleh Polrestabes Bandung.

Dia dijerat Pasal 335 dan 315 KUHPidana tentang perbuatan tidak menyenangkan dan penghinaan dengan ancaman hukuman 1 tahun 2 bulan penjara.

5. Antonio Deodola Talak Nikita Mirzani via Chat

Baru tiga bulan menjalani hubungan rumah tangga, Antonio Deodola talak Nikita Mirzani via chat. Diketahui sebelumnya, Antonio dan Nikita menikah pada Januari 2023.

Kabar talak dari Antonio diketahui dari unggahan Instastory miliknya. Pria kelahiran Jerman itu mengunggah isi percakapan dengan Nikita dan menyatakan ingin menceraikan ibu dari dua anak tersebut.

Penulis: Syaula Aida Rizqiyah
---
Kebakaran Hebat Landa Pabrik Pembibitan Ayam di Jombang, Ribuan Ekor Ayam Hangus

JOMBANG, iNews.id - Kebakaran melanda pabrik pembibitan ayam di Desa Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (30/4/2023) sore. Api menghanguskan pabrik milik perusahaan asing itu beserta belasan mesin blower.

Selain itu, api juga membakar lebih dari 9.000 ekor induk ayam betina dan 1.000 ekor ayam jantan. Petugas pemadam kebakaran (damkar) setelah menerima informasi kejadian tersebut langsung menuju lokasi.

Petugas damkar saat tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan kebakaran agar api tidak merembet ke bangunan lain sekitarnya.

Kita langsung melakukan pemadaman dengan membawa tiga unit pemadam, ujar Komandan Damkar Jombang, Mohammad Soleh di lokasi, Minggu (30/4/2023) malam.

Kebakaran diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik. Dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai milliaran rupiah.

Penyebabnya diperkirakan korsleting listrik dari blower pemanas karena yang terbakar tempat pembibitan, ucapnya.

Topik Menarik