12 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand yang Wajib Ditonton, Bikin Ngakak Sekaligus Baper

12 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand yang Wajib Ditonton, Bikin Ngakak Sekaligus Baper

Seleb | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 16:55
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Menonton film komedi romantis Thailand bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang ingin mengisi waktu luang.

Selain menawarkan kisah cinta romantis sepasang kekasih, film Thailand roamtis lucu ini pun juga dibumbui dengan adegan konyol yang akan mengocok perut sekaligus baper. Selain itu, Budaya Asia yang dekat dengan Indonesia bikin film romantis Thailand relate dengan kehidupan kita.

Lantas, apa saja rekomendasi film komedi romantis Thailand lucu? Dilansir dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand

1. SuckSeed

Rekomendasi film komedi romantis Thailand di urutan pertama adalah SuckSeed. Jika Anda senang dengan kisah cinta bangku sekolah maka tidak boleh melewatkan film drama romantis Thailand ini.

Mengisahkan perjalanan band sekolah yang harapan dibentuknya yakni mendapatkan popularitas di kalangan gadis-gadis.

Saat menonton SuckSeed, dijamin takkan membuat Anda bosan karena sang sutradara terbilang suskes mengkombinasikan unsur romansa, komedi serta persahabatan.

2. The Con-Heartist

Selanjutnya ada The Con-Heartist yang menceritakan tentang Tower, seorang penipu ulung yang tidak sengaja terbongkar kedoknya saat ingin menipu Ina (bankinr yang konyol), demi uang.

Usai menangkap Tower, Ina pun memberikan kesepakatan agar tak melaporkan Tower ke polisi, namun Tower harus bersedia memakai keahliannya menipu Petch, yakni mantan pacar Ina.

Punya banyak plot twist lucu, film komedi romantis Thailand ini wajib masuk ke daftar film favorit Anda.

3. I Fine... Thank You, Love You

Menjadi salah satu film komedi romantis yang laris di Thailand, film ini mengisahkan seorang pemuda yang sedang belajar bahasa Inggris upaya tetap bisa berhubungan dengan pacar Jepangnya yang pergi ke luar negeri.

Anda juga tak akan kesulitan dalam menertawakan tingkah konyol antar kedua karakter, sebab film romantis Thailand ini punya keseimbangan unsur romantis dan komedi.

4. ATM: Er Rak Error

Film komedi romantis Thailand yang tak kalah menarik berikutnya adalah ATM: Er Rak Error. FIlm ini menceritakan tentang Bank yang punya aturan dalam melarang karyawan berkencan.

Apabila hal tersebut erjadi maka salah satu dari mereka pun harus mengundurkan diri.

Di satu sisi, Jib (direktur bank0), ternyata berkencan dengan sang pegawai bernama Sua paadahal dia kerap menyelidi hubungan kencan karyawannya. Selain kisah cinta yang rumit, masalah yang perlu dihadapi para karakter di film ini bakal bikin ngakak lho.

5. A Little Thing Called Love

Masih populer hingga sekarang, A Liitle Thing Called Love menceritakan tentang kisah percintaan remaja sekolah, Nam (Baifern Pimchanok) adalah siswa kelas tujuh yang bersama teman-teman dekatnya sering dikategorikan siswa yang tak menarik di sekolah.

Dia tinggal bareng ibu dan adiknya sambil bekerja membantu usaha keluarganya dan belajar dengan rajin agar dapat bertemu dengan sang ayah yang bekerja di Amerika.

Di satu sisi, Nam memendam perasaan pada kakak kelasnya, Shane (Mario Maurer)/ Shane sendiri adalah siswa kelas 10 yang populer, tampan dan gampang bergaul.

Nam pun melakukan segala cara agar bikin Shane jatuh cinta dengannya. Dengan berbagai rintangan yang ada, film ini bakal mengocok perut Anda, sedih dan bahagia.

6. Heart Attack

Heart Attack atau dikenal juga sebagai Freelance mengisahkan seorang desainer lepas bernama Yoon yang sangat menyukai pekerjaannya. Karena begitu semangat, Yoon bahkan tak tidur sampai berhari-hari, hingga muncu bintik-bintik merah secara tiba-tiba di kulitnya.

Yoon pun kemudian pergi ke rumah sakit dan bertemu dokter bernama Imm. Tak lama, mereka lalu jatuh cinta. Lucunya, Yoon tak mengikuti aturan pengobatan supaya bisa bertemu lagi dengan Dokter Imm.

7. Bikeman

Pria bernama Sakkarin kerap berbohong mengenai pekerjaannya yang sebenarnya demi keluarganya. Dia ternyata merupakan tukang ojek yang berpura-pura jadi bankir.

Hal itu pun membawa dia bertemu dengan gebetan lamanya yang telah memiliki pacar. Tak hanya menampilkan perjuangan cinta Sakkarin, film ini bakal bikin Anda tertawa dari awal sampai akhir.

8. Friendzone

Rekomendasi film komedi romantis Thailand berikutnya adalah Friendzone. FIlm yang ini ternyata sempat viral loh. Dimana Palm (Naphat Nine) terjebak dalam zona pertemanan dengan sang sahabat Gink (Baifren Pimchanok) dalam kurun waktu 10 tahun.

Di SMA, Palm pun telah coba mengungkapkan perasannyam tetapi Gink menolaknya. Mereka pun selalu ada satu sama lain dalam apapun kondisinya.

Jika Anda tertarik dengan film Thailand romantis lucu ini, bisa menyaksikannya di platform streaming Netflix.

9. Love You My Arrogance

Film romantis Thailand ini menceritakan tentang YouTuber bernama Sun yang ganteng tapi sombong.

Kesombongannya tersebut rupanya berasal dari kemampuan istimewanya yang bisa membaca pikiran orang lain. Lantaran merasa stres dengan kemampuannya, Sun umumnya memakai headphone serta tak mau berurusan dengan banyak orang.

Karena banyak yang menganggap Sun sombong, pendapatan Youtube-nya pun jadi menurun sehinngga dia harus memutar otak dalam mencari konten supaya tak gagal. Nah, akhirnya Sun lalu bertemu dengan seorang penulis muda serta penggemar beratnya bernama Anna.

10. Hello Stranger

Sesuai namanya, Hello Stranger kisah cinta Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon), dua orang asing yang lagi berlibur di Korea Selatan.

Dang yang baru putus cinta lalu memutuskan liburan ke Korea Selatan agar dapat melupakan sang mantan. Akan tetapi, dia ketinggalan rombongan serta memutuskan mengikuti May, wanita Thailand yang juga lagi liburan di Korsel.

11. AI Love You

Menjadi film comeback Mario Maurer dengan Baifern Pimchanok ini dirilis pada 2022 silam. Film ini mengisahakn sebuah bangunan yang didukung AI canggih.

AI (Artificial Intelligence) itu pun ternyata merasakan perasaan cinta pada seorang wanita.

12. Brother of the Year

FIlm Komedi romantis Thailand di urutan terakhir ada Brother of the Year. Film ini pun mengisahkan dinamika kakak beradik, yakni Chut serta Jane.

Kisah pada film ini bakal membawa kita dengan roller coaster emosi. Berawal dari kisah hidup mereka yang bikin tertawa, sampai kisah mengenai kilas balik hubungan kakak beradik ini yang bakal membuat kita sedih. Sebaiknya siapkan tisu, ya!

Itulah sederet rekomendasi film komedi romantis Thailand yang tak boleh Anda lewatkan. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik