Lukman Sardi Perankan Sosok Chairil Anwar, Mendalami Rasa saat Baca Puisi

Lukman Sardi Perankan Sosok Chairil Anwar, Mendalami Rasa saat Baca Puisi

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 23:53
share

JAKARTA, celebrities.id - Lukman Sardi dipercaya bermain di film bertajuk Aku, Chairil karya Miles Films. Bersama enam aktor dan aktris kenamaan tanah air lainnya, Lukman Sardi diharuskan membaca puisi dengan baik. Sebelum membacakannya, tentu Lukman berusaha untuk memahami makna dari puisi yang dituliskan Chairil Anwar.

Untuk berusaha memahami makna di balik puisi tersebut, Lukman Sardi mengaku tak terlalu menemukan kesulitan. Lantaran Chairil Anwar dikenal menuliskan puisi yang sedang dirasakan secara gamblang, sehingga siapapun yang membacanya akan memahami meski tidak berada di situasi yang sama sepertinya.

"Chairil menuliskan puisi kan sebuh rasa yang dia tulis, sebenarnya dari tulisan itu saja kita sudah bisa mempelajari apa sih, walaupun kita nggak ada di masa itu. Karena Chairil juga sangat gamblang menuliskan perasaan-perasaannya bahkan bisa diimplementasikan dengan banyak hal," kata Lukman Sardi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2023).

Menurutnya di era mana pun, puisi Chairil Anwar akan mudah dipahami, termasuk kalangan generasi saat ini.

"Tidak ada sesuatu yang sifatnya di generasi sekarang tidak bisa memahami puisi tersebut," ujarnya.

Meski secara bahasa cenderung mudah dipahami, Lukman Sardi tetap membutuhkan usaha keras untuk bisa mendalami rasa yang ada dalam puisi tersebut sehingga ketika membacakannya, luapan emosi yang tumpah ketika Chairil Anwar menulis puisi tersebut dapat disampaikan kembali olehnya kepada para penonton.

"Bahwa puisi Chairil Anwar ini bukan puisi sulit dipahami secara bahasa, tapi tentunya lebih harus melakukan pendalaman yang lebih," tuturnya.

Selain Lukman Sardi, \'Aku,Chairil turut menghadirkan Ine Febriyanti, Jerome Kurnia, Reza Rahadian, Christine Hakim, Nicholas Saputra, dan Happy Salma.

Topik Menarik