Catat! Ini 5 Tips Jualan Laris Saat Live Streaming Dari Kemendag

Catat! Ini 5 Tips Jualan Laris Saat Live Streaming Dari Kemendag

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 23:30
share

AKURAT.CO Tidak hanya tatap muka, berjualan sekarang juga bisa dilakukan secara online melalui live streaming. Di dalam live streaming ini, penjual biasa menjajakan dan menjelaskan produk yang dijual kepada calon pembeli. Untuk itu, bagi para penjual online setidaknya perlu menguasai tips jualan laris saat live streaming.

Demi meningkatkan transaksi jual beli, Kementerian Perdagangan membagikan tips jualan laris saat live streaming lewat media sosial mereka yang dikutip Sabtu (29/4/2023).

5 Tips Jualan Laris Saat Live Streaming dari Kemendag

Video ini tentu sangat bermanfaat untuk penjual agar dapat menarik minat pembeli, sehingga omset mengalami kenaikan. Berikut tips jualan laris saat live streaming yang bisa dilakukan:

1. Judul yang menarik

Tips jualan laris saat live streaming dari Kemendag pertama adalah judul live streaming yang menarik. Saat menonton live streaming calon pembeli pasti akan mencari tahu terlebih dahulu tentang produk yang sedang dijual. Nah, kamu bisa membuat judul menarik yang membuat rasa penasaran calon pembeli. Sehingga, calon pembeli yang melihat sekilas pun akan tertarik dan menonton siaranmu.

2. Sebarkan promo

Selain judul yang menarik, penjual juga bisa mencoba memberikan promo dengan harga yang bersaing. Penjual bisa menyertakan berbagai macam diskon yang menarik minat calon pembeli seperti promo paket produk atau promo gratis ongkos kirim. Sehingga penjual dapat meningkatkan omset penjualan.

3. Berinteraksi dengan penonton

Tips jualan laris saat live streaming dari Kemendag yang bisa penjual coba selanjutnya yakni melakukan interaksi dengan penonton. Lakukan komunikasi secara langsung dengan penonton atau calon pembeli, jangan sampai mereka merasa bosan. Penjual bisa melakukannya dengan santai layaknya mengobrol dengan teman, dengan begitu mereka akan nyaman ketika berbelanja di tokomu.

4. Berikan suara dan visual yang baik

Suara dan visual yang baik membuktikan bahwa kamu memiliki persiapan yang matang dalam melakukan live streaming. Hal tersebut dapat membuktikan bahwa tokomu terpercaya dan menjual barang yang bagus. Nah, saat live streaming penjual bisa menggunakan mikrofon agar suara terdengar jelas. Atur juga posisi produk serta pencahayaan yang baik agar produk dapat terlihat dengan jelas.

5. Sertakan link produk

Terakhir, jangan lupa untuk sertakan link produk yang dijual. Sepele tapi sering dilupakan, link produk tersebut sangat berguna untuk mempermudah calon pembeli untuk membeli produk yang dijual.

Itulah tips jualan laris saat live streaming dari Kemendag yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik