Mungkinkah Uchiha Sarada dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations Memiliki DNA Otsutsuki?

Mungkinkah Uchiha Sarada dalam Anime Boruto: Naruto Next Generations Memiliki DNA Otsutsuki?

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 19:34
share

Berita Baru, Anime Ada banyak pertanyaan tentang Uchiha Sarada dalam anime Boruto: Naruto Next Generations yang di episode 80 telah membangkitkan Mangekyou Sharingan serta kebal terhadap kekuatan Eida. Kekebalan Sarada terhadap kekuatan luar biasa Eida, bisa jadi berkaitan dengan Mangekyou Sharingan namun juga ada kemungkinan karena hal lainnya misalnya karena adanya faktor genetika.

Sumber: twitter

Pendapat tersebut didasarkan pada ayah Sarada, Uchiha Sasuke yang memiliki dojutsu kuat dari Klan Uchiha pun ikut terpengaruh dengan kekuatan Eida, dan menganggap jika Boruto adalah musuh Konoha yang telah membunuh Naruto. Padahal anggapan tersebut adalah dampak dari kekuatan maha kuasa Eida. Karena itu, selain kekuatan Mangekyou Sharingan Sarada yang masih menjadi misteri, faktor genetika bisa menjadi alasan yang rasional.

Di awal kemunculan Eida, Ia menjelaskan kepada Code jika Ia bisa mengendalikan pikiran semua orang kecuali Klan Otsutsuki dan saudaranya, yakni Daemon. Maka hal yang mungkin adalah bahwa Sarada memiliki Klan Otsutsuki.

Sumber: utaratimes.pikiran-rakyat

Eida adalah cyborg yang direkayasa oleh Amado di bawah naungan Jigan atau Isshiki Otsutsuki untuk menjadi anggota elit Organisasi Kara. Dalam menciptakan anggota cyborg Kara, Amado salah satu pemikir teknis paling cerdas di dunia shinobi, diberikan akses tak tertandingi ke pengetahuan dan materi Otsutsuki. Secara alami, karena telah dikhianati oleh seorang bawahan, Jigen ingin membatasi kemampuan bawahan menjadi lebih kuat darinya, sehingga Eida tidak dapat mempengaruhi Otsutsuki.

Sarada adalah anak Uchiha Sasuke dan Sakura, dan karena itu secara lahir dia bukanlah seorang Otsutsuki. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika Ia memiliki DNA Otsutsuki mengingat Sasuke adalah reinkarnasi dari Indra Otsutsuki, cucu dari Kaguya Otsutsuki. Indra digambarkan sangat mirip dengan ayahnya Hagoromo. Di Naruto #670, dia bahkan digambarkan mewarisi banyak gen Hagoromo. Ini menunjukkan bahwa sebagai reinkarnasi Indra, Sasuke mewariskan gen resesif Otsutsuki ke Sarada yang membuatnya kebal terhadap kekuatan Eida. Dan meski Sasuke, sebagai reinkarnasi Indra tetap terpengaruh dengan Eida, kemungkinan ada penyebab lainnya yang belum diketahui.

Baik Boruto dan Kawaki juga bukan Otsutsuki sejak lahir, tetapi keduanya memiliki cukup DNA Otsutsuki melalui interaksi mereka dengan Momoshiki dan Isshiki. Dalam kasus Boruto, DNA-nya secara literal ditimpa dengan DNA Otsutsuki. Dalam kasus Kawaki, DNA Otsustsuki disebabkan oleh karma Ishhiki untuk menguasainya.

Topik Menarik