Kapal Ferry Dihantam Ombak di Gilimanuk, Truk Terguling

Kapal Ferry Dihantam Ombak di Gilimanuk, Truk Terguling

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 16:38
share

DENPASAR - Kapal Motor Penumpang (KMP) Cemerlang 55 dihantam ombak di selat Bali, Sabtu (29/4/2023). Akibatnya, satu unit truk terguling dan menimpa dua unit mobil.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Seluruh penumpang kapal saat itu naik ke ruang penumpang di lantai dua," kata Kapolsek Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Putu Werdhiana.

Dia menjelaskan, KMP Cemerlang 55 berlayar dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, menuju Gilimanuk, Jembrana, dinihari sekitar pukul 02.25 Wita. Kapal ferry itu sarat penumpang dan kendaraan arus balik menuju Bali.

Saat berlayar di selat Bali, tiba-tiba ombak besar menghantam lambung kanan kapal. Akibatnya, kapal oleng hingga membuat satu unit truk yang ada di dek dasar terguling.

Begitu terguling, truk yang mengangkut bawang merah itu menimpa dua unit mobil Toyota Inova dan Suzuki APV yang terparkir di sebelahnya. Kedua mobil pun lumayan ringsek.

Proses evakuasi baru dilakukan setelah kapal bersandar di dermaga pelabuhan Gilimanuk. "Proses ganti rugi dilakukan di kantor jasa raharja pelabuhan," ujar Werdhiana.

Topik Menarik