Hidupkan Kembali Ucapan Gus Dur, Al Ghazali Sebut Prabowo Tokoh Paling Ikhlas

Hidupkan Kembali Ucapan Gus Dur, Al Ghazali Sebut Prabowo Tokoh Paling Ikhlas

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 08:54
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Dua putra musisi tanah air Ahmad Dhani, El Rummy dan Al Ghazali resmi bergabung Partai Gerindra. Bergabungnya dua anak muda ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat jumpa pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Al Ghazali mengungkapkan alasannya bergabung Partai Gerindra karena sangat mengagumi sosok Prabowo Subianto sejak lama.

Saya pilih Prabowo karena saya ngefans sama beliau sejak 2014. Beliau memiliki api yang membara, itu yang dibutuhkan anak-anak muda. (Prabowo) tokoh yang paling ikhlas kepada rakyat, katanya seusai menggelar rapat koordinasi di kediamannya hari ini, Kamis (27/3/2023) malam.

Alasan yang dikemukakan Al Ghazali tersebut seperti menghidupkan kembali ucapan Gus Dur yang menilai Prabowo Subianto adalah orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia.

Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia, ucap Gus Dur dalam dokumentasi acara Satu Jam Lebih Dekat di salah satu stasiun televisi swasta kala itu.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng.

Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insya Allah 2024, ungkap Gus Irfan.

Topik Menarik