Geger Pencuri Ngaku Menantu Tuhan, Abu Nawas Langsung Kerjai Balik

Geger Pencuri Ngaku Menantu Tuhan, Abu Nawas Langsung Kerjai Balik

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 07:03
share

GEGER ada pencuri yang ingin beraksi di rumahAbu Nawas. Tapi dia melakukannya dengan cara lain, sebab tahu Abu Nawas adalah orang yang tidak mudah dikelabui.

Sebelum datang ke rumah Abu Nawas, pencuri itu sudah memikirkan strategi.

Sesampainya di rumah targetnya, pria tersebut langsung mengetuk pintu rumah Abu Nawas dan mengucapkan salam. Kemudian sang pemilik rumah membuka pintunya dan menjawab salam.

Ketika pintu dibuka, Abu Nawas bingung lantaran tidak mengenal pria asing yang datang ke rumahnya itu.

"Kamu siapa? Ada keperluan apa malam-malam datang ke rumahku?" tanya Abu Nawas seperti dikutip dari kanal YouTube Tabassam Channel.

Berbekal ide yang sudah dipersiapkan sebelumnya, pria itu menjawab dengan hal yang tidak masuk akal. Berharap misinya ini berhasil, mencuri di rumah Abu Nawas dengan dalih bahwa dirinya adalah menantu Tuhan.

Ia juga meminta Abu Nawas mengizinkan dirinya menginap satu malam. Terlebih lagi Abu Nawas sangat taat kepada Allah Subhanahu wa ta\'ala, maka sebagai menantu Tuhannya, pria itu merasa berhak masuk ke rumah sang pujangga tersebut.

"Lalu apa hubungannya diriku takut dengan Allah Subhanahu wa ta\'ala dengan kamu menginap di rumahku?" ujar Abu Nawas.

"Wahai Abu Nawas, ketahuilah bahwa yang sedang berdiri di depanmu adalah menantu yang selalu kau muliakan selama ini. Aku adalah menantu Tuhanmu," ucap pria tersebut.

"Oh, kamu menantunya Tuhan. Menantu Allah Ta\'ala?" tanya Abu Nawas yang mulai curiga.

"Ya Abu Nawas," jawab pria tersebut.

Kemudian Abu Nawas mengajak pria itu untuk masuk ke suatu tempat. Di dalam hati pria tersebut mengatakan misinya berhasil mengelabui Abu Nawas.

TernyataAbu Nawasmengajaknya ke masjid, dan mempersilakan pria itu tidur di dalamnya. Pencuri tersebut kaget dan bertanya, mengapa ia diajak ke tempat ini?

"Tadi kan kau bilang menantu Allah Ta\'ala, dan masjid adalah rumah Allah. Jadi silakan menginap di rumah mertuamu," pungkasnya.

Wallahu a\'lam bisshawab.

Topik Menarik