Usai Viral Halaman Rumah Abah Jajang Curug Citambur Rusak, Arief Muhammad: Tanggung Jawab Siapa?

Usai Viral Halaman Rumah Abah Jajang Curug Citambur Rusak, Arief Muhammad: Tanggung Jawab Siapa?

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 06:17
share

JAKARTA Artis sekaligus penulis Arief Muhammad ikut menyoroti halaman rumah Abah Jajang yang rusak karena banyak didatangi masyarakat setelah viral karena tepat berada di depan Curug Citambur, Kabupaten Cianjur , Jawa Barat.

Dalam unggahannya tersebut, Arief memperlihatkan kondisi halamannya yang becek. Video itu diambilnya dari akun TikTok @kiyooo.04. Sebelumnya ditumbuhi rerumputan hijau nan segar, kini berubah jadi lumpur dan sangat berantakkan.

"Kalau udah begini yang tanggung jawab siapa?," ujar penulis buku yang berjudul Poconggg Juga Pocong itu.

Terlihat juga beberapa orang yang diduga wisatawan tengah berjalan-jalan di area rumah Abah Jajang.

Netizen yang melihat tayangan video diunggah ulang oleh Arief Muhammad itu, langsung menuai berbagai macam komentar. Tak sedikit yang menayangkan kondisi halaman rumah Abah Jajang sekarang, sebagian mengatakan karena adanya musim hujan sehingga kondisinya jadi berubah.

"Orang kota ke kampung jadi gitu," ujar @rah****.

"Kasian euy, tolong gausah kesitu lagi dong. Bapak yg punya rumah juga ingin hidup damai di usia senjanya," tulis @sem****.

"Kasihan tanaman rumput abah yang sebelumnya cakep hijau sekarang rusak,"kata @ind***.

"Karena lagi musim hujan jadi becek itu juga orang situnya mah seneng banyak yang dateng ekonomi naik banyak yang jajan atau sengaja nginep di rumah warga," kata @moch****.

Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Curug atau air terjun ini juga disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Cianjur.

Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter di atas permukaan laut (mdpl), pemandangannya indah, karena dikelilingi pepohonan hijau nan rindang. Menariknya, nuansa Curug Citambur juga disebut-sebut mirip dengan pemandangan di Eropa.

Setelah viral dan sempat dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tempat ini menjadi ramai diserbu oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Mereka ingin menyaksikan langsung view atau pemandangan eksotik Curug Citambur dari rumah Abah Jajang.

Tak hanya itu saja, beberapa di antaranya ada yang sengaja bermalam di rumah Abah Jajang karena ingin menikmati sensasi tinggal di rumah sederhana yang dekat dengan alam, serta memiliki spot yang indah serta langka ditemukan.

(hri)

Topik Menarik