Psywar Indra Sjafri kepada Vienam U-22: Selamat Berjuang di Grup Neraka!

Psywar Indra Sjafri kepada Vienam U-22: Selamat Berjuang di Grup Neraka!

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 21:02
share

PHNOM PENH - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengingatkan Vietnam U-22 untuk tidak sombong dan terlalu percaya diri mentang-mentang menjadi tim favorit juara. Sembari melontarkan psywar, Indra mengucapkan selamat berjuang di grup negara untuk The Golden Star Warriors.

Vietnam U-22 datang ke SEA Games 2023 dengan status juara bertahan. Selain itu, Vietnam U-22 juga menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih medali emas.

Namun Indra mengatakan Vietnam U-22 belum tentu lolos ke semifinal. Sebab Vietnam U-22 tergabung di grup neraka yang amat sulit, bersama dengan Malaysia U-22, Singapura U-22, Laos U-22 dan Thailand yang mengoleksi medali emas sepak bola terbanyak.

Oleh sebab itu, Indra meningatkan Vietnam U-22 agar tidak sombong dan terlalu yakin. Dia pun mengucapkan selamat berjuang di grup neraka untuk anak asuh Philippe Troussier.

Yang jelas kami ingin lolos dulu di grup ini dan saya juga memprediksi di Grup B nanti akan sengit dan Vietnam jangan sok pede dulu, jangan yakin dulu dia akan lolos, jadi selamat berjuang di Grup B, kata Indra pada konferensi pers jelang laga kontra Filipina U-22, Jumat (28/4/2023).

Tim-tim lain juga punya kesempatan sama di Grup B. Yang penting kami bisa bekerja dulu secara maksimal di Grup A ini, apa yang terjadi nanti di semifinal dan final nanti di preskon pertandingan tanya lagi kita, ujarnya kemudian.

Indra juga membahas kans Timnas Indonesia U-22 mengakhiri puasa medali emas. Eks pelatih Bali United itu memilih fokus terlebih dahulu meloloskan Garuda Muda dari babak penyisihan grup.

Memang kita sudah 32 tahun tidak medali emas dan ini memang menjadi misi kita dan saya pernah ke final medali perak dan terakhir dengan Vietnam emas, waktu itu kita diawali dengan grup yang sangat berat, tutur Indra.

Kita ketemu Thailand, kita ketemu Vietnam dan kita ketemu Singapura, Brunei, Laos. Kami lolos ke semifinal dan di semifinal kita menang dan di final kami kalah, ujarnya lagi.

Indonesia khususnya fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup, sekarang kami berada di grup A dan tentu saya gak bisa memikirkan dulu siapa yang akan menjadi lawan (di semifinal), pungkasnya.

Topik Menarik