PAN Ungkap PPP Rayu KIB Ikut Usung Ganjar

PAN Ungkap PPP Rayu KIB Ikut Usung Ganjar

Seleb | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 08:41
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - PAN sangat menghargai keputusan politik yang ditetapkan oleh PPP untuk mendukung calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo. Apalagi, dukungan yang diberikan kepada Ganjar Pranowo tentu sudah melewati kajian dan komunkasi lintas partai, terutama di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

PAN tentu sangat menghargai keputusan PPP. Dukungan tersebut adalah bagian dari independensi PPP sebagai anggota KIB. Partai lain tentu tidak bisa mengintervensi PPP, kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Kamis (27/4/2023).

Menurut Ketua Fraksi PAN DPR ini, PPP sendiri pada dasarnya sangat berharap bahwa partai KIB lainnya yakni PAN dan Golkar ikut mengusung Ganjar Pranowo.

Kalau di KIB, PPP sendiri sangat berharap agar PAN dan Golkar bisa bergabung untuk mendukung Ganjar. Artinya, meskipun lebih dahulu mengumumkan, tentu sudah dikomunikasikan dengan anggota KIB lainnya. Karena itu, tidak ada yang harus dipersoalkan. Ke depan seperti apa, ya kita lihat aja nanti, ungkapnya.

Lantas, soal kapan PAN akan mengusung capres atau cawapres dan siapa calon yang akan diusung, serta apakah PAN akan tetap bersama di dalam KIB atau malah bergabung dengan koalisi lain, Saleh menjelaskan bahwa PAN tentu akan mengumumkan calon yang akan diusungnya, apalagi sudha melakukan komunikasi lintas partai sejak jauh hari. Jadi, semuanya tinggal menunggu waktu saja.

Prinsipnya, PAN pasti akan mengumumkan calonnya. Malah, PAN sudah lebih dahulu komunikasi lintas partai. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja. PAN tentu sangat senang jika tetap bersama dengan partai-partai yang bergabung di dalam KIB, tandas Saleh.

Topik Menarik