Rilis Album <i>Jernih</i>, Ustaz Salman Abdul Hamid Ingin Terus Berdakwah Melalui Karya Seni

Rilis Album Jernih, Ustaz Salman Abdul Hamid Ingin Terus Berdakwah Melalui Karya Seni

Seleb | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 09:40
share

JAKARTA - Ustaz Salman Abdul Hamid melakukan soft launching album religi pertamanya yaitu berjudul \'Jernih\'. Menariknya, bukan hanya sekedar merilis album religi, dalam setiap lagunya, Ustaz Salmad juga turut menyampaikan pesan-pesan dakwah di Nusantara melalui musik, untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat.

Besar harapan Ustaz Salman agar album religi yang dibawakannya ini dapat diterima oleh masyarakat luas. Bahkan bukan hanya masyarakat muslim saja, tetapi juga non muslim.

Sementara itu, Ustaz Salman juga berharap agar dirinya bisa meneruskan tradisi dakwah ala Nusantara melalui musik, film dan karya-karya seni lainnya. Sehingga kedepannya, ia bisa lebih mudah menyampaikan dakwahnya pada masyarakat yang menikmati karyanya.

"Banyak cara berdakwah. Insya Allah kedepannya akan terus berkarya melalui syair-syair," ujar Ustaz Salman dalam soft launching album Jernih di Kamboja Green House Cafe, Sasak Panjang, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu, 26 April 2023.

Ustaz Salman Abdul Hamid

Jernih sendiri merupakan album yang dibuat oleh 3 hati sederhana dan ingin berdakwah sepenuhnya. Secara keseluruhan, penulisan lirik dan penyusunan nada dilakukan oleh Ustaz Salman sendiri.

Sementara itu, Ustaz Salman juga turut berkolaborasi dengan Ippho dan Tomi dalam mengaransemen lagu-lagu yang ada di album Jernih. Bahkan, selama kurang lebih satu tahun, Ippho (sang gitaris) terus menemani perjalanan metamorfosa nada-nada Ustadz Salman, agar tetap berwarna melayu namun juga menjadi lagu yang nadanya bisa diterima oleh berbagai kalangan.

Menariknya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno juga turut memberikan apresiasinya pada album Jernih. Ia bahkan berharap agarpesan-pesan dakwah bisa tersampaikan dan masyarakat bisa menjunjung tinggi Islam yang rahmatan lil alamin, melalui musik.

"Semoga albumnya berkah selalu," beber Sandiaga Uno.

Sandiaga juga berharap dengan adanya lagu religi seperti yang dibawakan Ustaz Salman, kedepannya semakin banyak karya serupa. Sehingga lebih mudah menyampaikan dakwah kepada masyarakat, yaitu melalui musik sekaligus menyebarkan Islam di Indonesia.

Topik Menarik