Sandiaga Uno Beri Dukungan pada Album Religi <i>Jernih</i>, Karya Ustaz Salman Abdul Hamid

Sandiaga Uno Beri Dukungan pada Album Religi Jernih, Karya Ustaz Salman Abdul Hamid

Seleb | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 09:16
share

JAKARTA -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, ikut hadir dalam soft launching album religi dakwah berjudul Jernih. Album religi tersebut dibawakan oleh pemuka agama sekaligus musisi, Ustaz Salman Abdul Hamid.

Dalam kehadirannya di Kamboja Green House Cafe, Sasak Panjang, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu, 26 April 2023 lalu, Sandiagamenyebut jika dakwah bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk melalui musik. Sehingga, melalui lagu-lagu yang ada dalam album tersebut, ia berharap dapat menyuarakan amar ma\'ruf nahi munkar.

"Seperti kita ketahui, Islam juga menggunakan musik untuk menyebarkan dakwahnya. Dan ini merupakan suatu wadah yang sangat efektif dalam menyuarakan amar ma\'ruf nahi munkar. Bagaimana kita di suasana lebaran ini, terus menebar Islam rahmatan lil alamin," ujarnya dalam acara tersebut.

Menurut Sandiaga, dengan adanya lagu religi seperti yang dibawakan Ustaz Salman, kedepannya semakin banyak karya serupa. Sehingga kedepannya masyarakat pun akan lebih mudah menyerap dakwah, sekaligus menyebarkan Islam di Indonesia.

Sandiaga Uno dan Ustaz Salman Abdul Hamid

"Harapannya, tentunya semakin banyak karya-karya yang mengajak masyarakat ber-amar ma\'ruf nahi munkar. Dan sukses untuk albumnya, ini baru soft launchingnya dan kita tunggu grand launchingnya dan turnya keliling Indonesia," terang Sandiaga.

Sementara itu Ustaz Salman berharap agar album religi yang dibawakannya ini dapat diterima oleh masyarakat luas. Termasuk bagi para muslim maupun non muslim.

Sang Ustaz juga menyebut jika dirinya ingin meneruskan tradisi dakwah ala Nusantara melalui musik, film serta karya-karya seni lainnya. Sehingga, ia berharap jika kedepannya masyarakat bisa dengan mudah memahaminya.

"Banyak cara berdakwah. Kita sepertinya harus beramai-ramai apalagi dengan Kemenparekraf mungkin nanti, ada perform melukis dengan dakwah. Ada perform pantomim dakwah, perform film dakwah, puisi dan musik dengan dakwah. Dan ini tentang agama yang indah ini. Insya Allah," bebernya.

Sebagaimana diketahui, album Jernih dibuat oleh 3 hati yang sederhana ingin berdakwah sepenuhnya. Secara keseluruhan penulisan lirik dan penyusunan nada dilakukan oleh Ustaz Salman sendiri, sedangkan untuk aransemennya, ia berkolaborasi dengan Ippho dan Tomi.

Topik Menarik