5 Hal Paling Tak Disukai saat Traveling Jauh, Pernah Ngalamin?

5 Hal Paling Tak Disukai saat Traveling Jauh, Pernah Ngalamin?

Seleb | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 06:15
share

TRAVELING memang ampuh membunuh rasa jenuh dari rutinitas. Tapi, bukan artinya Anda tidak akan menemukan hal-hal yang tak disukai.

Akan selalu ada momen di mana Anda berjumpa dengan sederet tak hal menyebalkan saat bepergian jauh.

Setidaknya ada 5 hal paling tidak disukai saat melakukan traveling. Pernah merasalah salah satunya?

Berikut rinciannya sebagaimana dikutip dari Worldpackers .

5 Tempat Wisata Hits di Mentawai yang Diguncang Gempa Dahsyat M7,3

1. Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan menjadi satu dari sejumlah hal yang tidak disukai saat traveling. Tentu saja, tidak ada orang yang suka ketika masih dalam perjalanan menuju kota atau destinasi wisata tujuan tiba-tiba saja muntah.

Ilustrasi

Ilustrasi mabuk perjalanan (Tqn)

Terkadang, bau mesin di mobil tertentu dan kondisi jalanan yang tak bersahabat membuat seseorang mual. Pada akhirnya, perjalanan panjang terasa lebih melelahkan.

2. Tersesat

Tersesat bukan hanya hal yang tidak disukai saat traveling jauh, tetapi juga mimpi buruk. Bayangkan saja, Anda berada di tempat asing dan peta online atau google maps mendadak eror di saat baterai handphone tersisa beberapa persen saja.

Kota Tua Jadi Destinasi Wisata Pilihan Pengunjung Nikmati Lebaran di Hari Kedua

Jika sudah begitu, mau tidak mau Anda harus bisa berbaur dengan orang lokal dengan menyelesaikan masalah tersesat ini.

3. Teman Traveling Menyebalkan

Tidak ada yang bisa memprediksi mood seseorang, sekalipun itu teman dekat Anda. Di tengah-tengah momen liburan yang seharusnya menyenangkan, suasana berubah menyebalkan saat temanmu mungkin berbeda pendapat atau keras kepala.

Anda pun harus terjebak di situasi tak diinginkan , padahal sudah traveling jauh dari kota asal. Kalau sudah begini, selesaikan baik-baik masalah antara Anda dan teman agar kegiatan traveling kembali lancar.

4. Dirampok

Hal paling tidak disukai saat traveling jauh selanjutnya adalah mengalami kerampokan. Ini juga mimpi buruk yang semua orang tentu berdoa tak akan pernah merasakannya.

Berada di tempat yang asing dan kehilangan benda berharga tentu membuat perasaan Anda tidak karuan. Terlebih, tak mungkin keluarga akan datang dalam sekejap mengingat jarak yang jauh.

Tapi Anda harus tetap tenang dan kurangi panik sebisa mungkin. Minta lah pertolongan warga lokal untuk diantarkan ke kantor polisi terdekat demi mendapat bantuan.

Ilustrasi

5. Packing

Mengemas barang-barang hingga pakaian alias packing juga termasuk hal yang tak disukai saat hendak traveling jauh. Sudah jelas, saat bepergian dengan jarak yang tidak dekat tentu saja Anda perlu menyiapkan barang keperluan.

Kegiatan ini akan menyita waktu cukup lama dan mau tidak mau Anda harus meluangkan waktu ekstra. Jika mempersiapkan semuanya serba mepet, bukan tidak mungkin sejumlah barang penting justru tertinggal.

Topik Menarik