Biodata dan Agama Ifan Nanda Pratama: Siap Hadapi SEA Games 2023

Biodata dan Agama Ifan Nanda Pratama: Siap Hadapi SEA Games 2023

Seleb | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 09:34
share

JAKARTA - Biodata dan agama Ifan Nanda Pratama menjadi informasi menarik bagi penggemar sepak bola di Tanah Air. Ifan Nanda Pratama resmi dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 1 April hingga 26 April.

Tujuannya yakni untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 pada 5-17 Mei. Dalam sistem pemusatan latihan yang diselenggarakan oleh Indra Sjafri menggunakan promosi dan degradasi. Sehingga semua pemain wajib menunjukkan kualitas terbaiknya agar tidak dipulangkan.

Bagi Ifan, Garuda Calling tersebut merupakan yang pertama. "Tentunya sangat senang karena ini pemanggilan pertama bagi saya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT," ujar Ifan Nanda, Selasa (28/3/2023).

Penasaran dengan biodata dan agama Ifan Nanda Pratama? berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Ifan Nanda Pratama (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Ifan Nanda Pratama

Ifan Nanda Pratama merupakan pesepak bola berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 29 Maret 2001 di kota Kudus. Sehingga usianya kini sudah menginjak 22 tahun.

Diketahui dari sumber terpercaya, agama Ifan Nanda Pratama yaitu Islam. Pemain yang bertinggi 181 cm dan memilikiberat 75 kg ini menempati posisi andalan di bek tengah.

Pada awal kariernya, Ifan Nanda menimba ilmu di Akademi PSS Sleman. Karena potensinya yang begitu apik lantas ia lolos ke PSS Sleman Junior.
Berkat adanya aturan di Liga 1 2020 mengenai harus adanya pemain U-20 di tim utama atau senior, dia mendapatkan promosi untuk memperkuat PSS Sleman.

Ifan Nanda tidak sendirian, ia bersama empat pemain lainnya dari Akademi PSS Sleman yakni Domenico Savio Sheva (gelandang), Wahyu Boli (gelandang), Bagas Umar Pamungkas (winger), dan Dafiq Maulana Firdaus (bek tengah).

Beruntungnya, Ifan Nanda terendus kemampuannya dalam menjaga lini pertahanan oleh Indra Sjafri sehingga ia dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-22.

Dia pun sangat bahagia dan berterima kasih kepada orang tuanya. Kepada kedua orang tua, terima kasih karena sudah sering mendoakan serta memberikan dukungan dari rumah. Kemudian juga sering memberikan motivasi supaya lebih bagus kedepannya, tutur Ifan dalam sebuah wawancara.

Sejauh musim ini di Liga 1, Ifan Nanda sudah dimainkan dalam 17 laga dengan torehan 1 gol. Kini harga pasaran dari Ifan Nanda yakni mencapai Rp1,30 miliar.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Ifan Nanda Pratama, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


Topik Menarik