Melodrama: Persembahan Garin Nugroho Sebagai Surat Cinta Untuk Film Indonesia

Melodrama: Persembahan Garin Nugroho Sebagai Surat Cinta Untuk Film Indonesia

Seleb | BuddyKu | Rabu, 29 Maret 2023 - 21:13
share

AKURAT.CO Bertepatan dengan Hari Film Nasional, Fabis Pictures bekerja sama dengan sutradara kenamaan Indonesia, Garin Nugroho mempersembahkan Film Musikal Melodrama, yang sekaligus menjadi sebuah surat cinta untuk film Indonesia dengan bintang utama Nicholas Saputra.

Film yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tahun ini akan mengangkat kisah cinta penuh melodrama dengan latar sejarah film Indonesia dan diiringi musik-musik legendaris lintas zaman.

Ini adalah film musikal pertama saya. Yang membuatnya jadi menarik adalah saya membawa tema dengan latar belakang sejarah sinema Indonesia, menceritakan sejarah para seniman melalui koreografi dan lagu atau musik, ungkap Garin Nugroho mengenai Melodrama, dikutip Rabu (29/3/2023).

Sejumlah nama besar aktor dan aktris akan berkolaborasi dalam film musikal Melodrama, di antaranya Nicholas Saputra, Widi Mulia, Monita Tahalea, Dira Sugandi, Morgan Oey, Amanda Rawles, Cindy Nirmala, dan sederet nama lainnya.

Melodrama berkisah tentang Layar, bintang film populer yang merasa bosan dengan kariernya dan ingin membuat teater musikal berlatar sejarah keluarga yang senantiasa berkait sejarah film Indonesia. Layar berproses membuat karya, menjadikannya berimaginasi dalam sosok karakter beragam, dari Buyut, Kakek, hingga Ayah.

MELODRAMA (Istimewa)

Seluruh kisah ini dituturkan lewat narasi berbasis buku harian, surat cinta, foto-foto, dokumenter, hingga artefak dan lagu-lagu yang membawa Layar ke berbagai era sejarah film Indonesia dalam atmosfer musikal.

Untuk mendukung visi dari mas Garin, kami memilih lagu-lagu yang menggambarkan budaya populer Indonesia, sekaligus juga mencerminkan kualitas karya anak bangsa dari masa ke masa. Lagu-lagu yang ada dipastikan adalah lagu-lagu yang tak lekang oleh waktu dan masih familiar untuk generasi sekarang, ujar Ricky Lionardi selaku Produser Musik film Melodrama.

Faizal Lubis, selaku Executive producer dan Music director juga mengatakan bahwa Ia sudah cukup lama berdiskusi gagasan tentang film Melodrama ini dengan Garin nugroho. Kemudian dipertemukan kembali dengan Garin Nugroho yang mengajaknya untuk merealisasikan hasil diskusi mereka.

MELODRAMA (Istimewa)

Dalam film Melodrama, Garin Nugroho mengumpulkan berbagai bakat tanah air di depan maupun belakang layar. Untuk koreografi sendiri Garin menggandeng Eko Supriyanto, penari dan koreografer yang telah dikenal dunia. Kolaborasi mereka berdua akan menghasilkan sebuah pertunjukan yang fantastis. Nantikan kabar berikutnya dari film Melodrama di berbagai kanal informasi yang tersedia. []

Topik Menarik