Rieke Diah Pitaloka Jalani Umrah untuk Pertama Kali, Merasa Dapat Panggilan: Ya Alhamdulillah

Rieke Diah Pitaloka Jalani Umrah untuk Pertama Kali, Merasa Dapat Panggilan: Ya Alhamdulillah

Seleb | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 09:33
share

JAKARTA, celebrities.id - Aktris sekaligus politisi Rieke Diah Pitaloka akhirnya akan menjalani ibadah umrah di Tanah Suci untuk yang pertama kali dalam hidupnya. Rencananya, pemeran Oneng dalam sketsa "Bajaj Bajuri" itu akan berangkat ke Mekkah besok, Rabu (28/3/2023).

"Hari Rabu mau umrah pertama kali dalam hidup saya," kata Rieke Diah Pitaloka di Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Perempuan 49 tahun itu pun mengaku terpanggil untuk mengunjungi Mekkah dan Madinah untuk ibadah umrah. Rieke juga antusias karena dia penasaran dengan suasana di Tanah Suci.

"Terima kasih bisa dipanggil dan pergi dan Alhamdulillah terima kasih, saya belum tahu (suasana di sana), belum pernah," ujarnya.

Rieke sendiri mengaku kerap ditanya soal pengalaman haji dan umrah. Dengan jujur dia mengatakan bahwa dirinya belum pernah sekalipun menjalani haji dan umrah.

"Saya belum terpanggil\' saya bilang, \'Belum niat aja\', \'Gimana mau terpanggil kalau tidak ada niat\'," ucap Rieke Diah Pitaloka.

"Tiap hari diledekin orang, atau saya enggak terlalu merhatiin dalam kurun waktu dua bulan ke belakang ini, \'Tiap hari (ditanya) kapan pergi umrah? Bukan kapan nikah?\' loh, \'Minimal umrah dulu\' mereka bilang. Ya Alhamdulillah saya putuskan dengan saya pergi dan segala kekurangan saya dari agama," katanya.

Topik Menarik