Rieke Diah Pitaloka Kenang Nani Wijaya: Hadir Di Saat Saya Terpuruk

Rieke Diah Pitaloka Kenang Nani Wijaya: Hadir Di Saat Saya Terpuruk

Seleb | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 23:24
share

AKURAT.CO Aktris yang juga politikus Rieke Diah Pitaloka mengingat banyak kenangan dengan mendiang Nani Wijaya yang meninggal dunia pada 16 Maret 2023 lalu.

Rieke mengungkapkan, salah satunya saat dirinya terpuruk setelah berpisah dari Donny Adian.

"Waktu saya jadi single mom, saya terpuruk banget. Nah, ibu (Nani Wijaya) sampai bela-belain \'kamu ada di rumah enggak, aku datang mau lihat anak-anak\'. Dia datang terus \'aku mau tiduran\'. Di tempat tidur itu kita cerita apa saja," cerita Rieke mengenang sosok Nani Wijaya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2023).

Aktris berusia 49 tahun itu juga mengaku kerap mengunjungi kediaman Nani Wijaya.

"Kadang aku datang juga samperin ibu. Terus setelah itu karena kesibukan masing-masing tetap saja kalau telepon ibu rajin banget. Seminggu sekali paling kalau telepon," ujarnya.

Rieke mengaku Nani Wijaya hadir sebagai sosok ibu yang penting dalam kehidupannya. Terlebih di momen dirinya kehilangan sang ibu, kehadiran Nani Wijaya menjadi obat bagi Rieke.

"Jadi saya syuting sama ibu umur 28 tahun, 21 tahun lalu. Dan itu beberapa tahun setelah ibu saya meninggal. Terus ada Ibu (Nani), ya kita (syuting) striping. Jadi tiap hari itu kehadirannya seperti menggantikan ibu saya," paparnya.

Bahkan, baru-baru ini, Rieke mengetahui bahwa dirinya masih memiliki silsilah keluarga dengan Nani Wijaya.

"Kemarin ketika saya menelusuri silsilah orang tua saya ternyata saya sama ibu masih saudara. Sama-sama dari Cirebon. Tapi ya Allah, it\'s too late. Terlambatlah tahunya. Ibu kasih kekuatan banget buat saya," pungkas pemeran Oneng di sitkom Bajaj Bajuri itu.

Topik Menarik