Geger Alshad Ahmad Pernah Menikah dan Bercerai, Ini Koleksi Motornya yang Capai Miliaran Rupiah

Geger Alshad Ahmad Pernah Menikah dan Bercerai, Ini Koleksi Motornya yang Capai Miliaran Rupiah

Seleb | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 18:57
share

JAKARTA, celebrities.id Alshad Ahmad membuat geger Tanah Air yang diduga telah menikah dan bercerai dari Nissa Asyifa. Tapi, terlepas dari isu tersebut, lelaki pecinta hewan liar ini ternyata juga memiliki koleksi motor mewah.

Sekadar informasi, dalam beberapa tayang video yang diunggah dalam kanal YouTube pribadinya, Alshad mengungkapkan bahwa dirinya seorang pembalap di masa lalu. Bahkan, dia pernah satu tim dengan pembalap Indonesia yang sudah mendunia, Galang Hendra.

Diketahui bahwa saat itu, Alshad menunggangi motor sport dengan kapasitas mesin kecil sebelum akhirnya memboyong motor sendiri dengan mesin besar. Motor itu adalah Honda CBR600.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube KR TV milik Roy Ricardo, Alshad Ahmad memperlihatkan seluruh koleksi moge (motor gede), termasuk motor balapnya. Ada juga Yamaha R1M generasi terbaru, dan Ducati Panigale V4.

Ini (Honda) kan emang dulu untuk sirkuit, untuk balap. Kalau ini (Ducati) gue pengen banget. Ini (R1M) nggak sengaja beli, kata Alshad seperti dikutip dalam unggahan video KR TV di YouTube, Rabu (22/3/2023).

Alshad Ahmad mengungkapkan bahwa saat membeli Yamaha R1M sedang ada momen pembalap dunia, Dominique Aegerter yang berkunjung ke Bandung. Bahkan, sang juara World Supersport 2022 itu berkunjung ke rumah pemilik dua harimau Benggala itu.

Seperti diketahui, Aegerter merupakan pembalap Yamaha dan Alshad pada saat itu hanya memiliki Honda CBR600 dan Ducati Panigale V4. Untuk itu, dia memutuskan untuk membeli R1M hanya untuk kebutuhan dengan sang juara dunia.

Gua mikir kapan lagi kan pembalap kelas dunia yang juara dunia ke Indonesia, ke rumah gua lagi. Pengen foto bareng, gua pake Ducati dia pake moge juga, tapi gak punya Yamaha. Ya kali minjem, yaudah beli dulu deh, ujarnya.

Sekadar informasi, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjual All New R1M seharga Rp812 juta on the road (OTR) Jakarta. Motor sport tersebut dibekali mesin 4 silinder segaris DOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 998 cc.

Mesinnya dapat menyemburkan tenaga 200 PS pada 13.500 rpm dan torsi puncak 112,4 Nm pada 11.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan melalui rantai ke roda belakang menggunakan transmisi constant mesh 6-percepatan.

Sementara Ducati Panigale V4 yang dimasukkan ke Indonesia oleh beberapa importir umum dan Ducati Jakarta, dibanderol sekitar Rp800 jutaan. Motor ini menggendong mesin V4 berkapasitas 1.103 cc.

Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 215 hp pada 13.000 rpm dan torsi puncak 123,6 Nm pada 9.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan dengan Ducati Quick Shift.

Sedangkan untuk CBR600RR, PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini menjualnya dengan harga Rp507.975.00 OTR Jakarta. Namun, motor milik Alshad Ahmad harganya bisa mencapai Rp1 miliar jika ditotal dengan modifikasi yang dilakukan agar motor siap untuk turun balap.

Topik Menarik