Viral Tukang Becak Terima Uang Penumpang Berubah jadi Daun, Netizen: dari Kota Sarajana Mungkin

Viral Tukang Becak Terima Uang Penumpang Berubah jadi Daun, Netizen: dari Kota Sarajana Mungkin

Seleb | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 07:17
share

JAKARTA, celebrities.id - Cerita mistis seorang tukang becak yang akrab disapa Pian viral di jagat maya. Bagaimana tidak, uang yang dia terima dari penumpang sebagai bayaran atas jasanya justru berubah jadi daun.

Kisahnya bermula ketika Pian mengantarkan seorang penumpang dari pelabuhan ke sebuah rumah sakit. Dia menerima pembayaran dari penumpang dengan pecahan uang senilai Rp100 ribu.

Turun penumpang dibayarnya duit Rp100 ribu. Duit merah terus dimasukin ke kantong, ujar Pian sebagaimana dikutip dari akun TikTok Iwan Musica81, Selasa (21/3/2023).

Tapi aneh bukan main, ketika dilihat lagi uang pecahan bergambar Soekarno-Hatta itu telah berubah menjadi sepotong daun kelapa.

Sampai di muka Kodim yang baru, dilihat lagi uangnya jadi ini (daun), kata Pian menunjukan daun tersebut pada kamera.

Semua orang yang berada di tempat tersebut juga turut terheran-heran. Bahkan, ada yang menanyakan kembali dan memastikan jika pengemudi becak tersebut tidak terhipnotis.

Bener Lillahitaala, duit. Untuk apa saya bohong? Ndak hipnotis ndak, biasa (sadar), ucap Pian.

Video itu pun kini viral di kalangan pengguna TikTok dan telah disukai sebanyak 4.923 kali. Ratusan komentar juga tertulis. Tak sedikit yang juga ikut penasaran, tetapi ada pula yang mendoakan Pian mendapat rezeki lancar dan berlimpah.

Penumpangnya dari kota Saranjana, mungkin mang , tulis akun Asmanadia Irma menghubung-hubungkan kejadian tersebut dengan mitos kota gaib di Kalimantan.

Semoga diberikan rezeki yang melimpah, amin, tulis miraapril.

Pelajaran yang bisa diambil, hal yang gaib memang ada. Semoga cerita ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita. Jangan lupa baca-baca doa, sebelum beraktivitas, tulis akun Lukman Nulhakim.

Topik Menarik