Sebelum Ceraikan Nissa Asyifa, Ternyata Alshad Ahmad Sempat Ajukan Isbat Nikah

Sebelum Ceraikan Nissa Asyifa, Ternyata Alshad Ahmad Sempat Ajukan Isbat Nikah

Seleb | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 15:41
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengadilan Agama Bandung memastikan, saat ini status Alshad Kautsar Ahmad dengan Nissa Asyifa sudah resmi bercerai.

Panitera PA Bandung, Dede Supriadi menjelaskan, sebelum resmi bercerai, kedua pasangan tersebut sempat melangsungkan isbat pernikahan.

Dede pun memastikan, isbat diantara keduanya sah secara hukum. Setelah dinyatakan sah, Alshad Ahmad kemudian mengajukan cerai talak kepada Nissa.

Jadi dia (Alshad) mengajukan isbat untuk cerai. Jadi disahkan dulu kawinnya. Dianggap perkawinannya itu sah. Itu namanya isbat untuk cerai, jelas Dede Supriadi, saat ditemui di PA Bandung, Selasa (21/3/2023).

Dede menyebut, biasanya isbat untuk bercerai dilakukan karena ada kepentingan tertentu. Pihaknya pun kembali memastikan, isbat untuk bercerai yang dijalankan oleh keduanya sudah sesuai dengan aturan.

Itu dibolehkan isbat untuk cerai isbat yang perkawinannya dilaksanakan sebelum tahun 1974 dan isbat untuk kepentingan tertentu, biasanya orang yang mau umrah, katanya.

Sebelumnya diberitakan, sidang perkara dengan klasifikasi cerai talak atas nama Alshad Kautsar Ahmad terdaftar di PA Bandung. Gugatan cerai itu diajukan oleh Alshad.

Perkara perceraian tersebut didaftarkan pada tanggal 11 November 2022 dan sudah diputus pada tanggal 2 Desember 2022. Kemudian, para pihak dalam perkara itu sudah membacakan ikrar untuk bercerai pada tanggal 28 Desember 2022. Kini, akta perceraian di antara keduanya sudah diterbitkan.

Topik Menarik