Nikahi Nissa Asyifa, Alshad Ahmad Berikan Maskawin Rp3 Juta

Nikahi Nissa Asyifa, Alshad Ahmad Berikan Maskawin Rp3 Juta

Seleb | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 15:31
share

JAKARTA - Alshad Ahmad ternyata sudah menikah dengan Nissa Asyifa pada 30 September 2022 secara agama atau siri. Hal itu terungkap setelah salinan putusan Mahkamah Agung beredar pada Selasa (21/3/2023).

Dalam salinan itu, diketahui pernikahan itu hanya bertahan selama 2 bulan. Alshad Ahmad kemudian menggugat talak cerai Nissa ke Pengadilan Agama Bandung pada 11 November 2022 dengan alasan selama pernikahan selalu terjadi pertengkaran.

"Bahwa alasan Pemohon ingin melakukan proses perceraian dikarenakan sejak sebelum terjadi pernikahan sampai sekarang ini antara Pemohon (Alshad Ahmad) dengan Termohon (Nissa Asyifa) sering terjadi perselisihan dan pertengkaran yang sangat sulit untuk dirukunkan," bunyi keterangan salinan putusan Mahkamah Agung.

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Hal itu dikarenakan Alshad dan Nissa tidak pernah satu jalan salam membangun rumah tangga yang baik. Apalagi keponakan Raffi Ahmad ini menikahi Nissa karena terpaksa sudah menghamilinya.

"Bahwa kehamilan Termohon (Nissa Asyifa) adalah sebagai akibat hubungan terlarang yang dilakukan oleh Pemohon (Alshad Ahmad) dengan Termohon sebagaimana tertuang dalam Surat Pernyataan Nikah antara Pemohon dengan Termohon tertanggal 30 September 2022," jelasnya.

"Pemohon terpaksa menikahi Termohon karena Termohon telah hamil dan memasuki usia 8 (delapan) bulan," lanjut salinan tersebut.

Selain itu, diketahui pula Alshad Ahmad meminang Nissa dengan mahar Rp3 juta.

"Bahwa pernikahan antara Pemohon dan Termohon dilakukan oleh Penghulu Nikah setempat atau P3N setempat yang bernama LEBE dan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dibayar tunai," lanjutnya.

Kini, Alshad dan Nissa Asyifa telah bercerai pada Desember 2022.

Topik Menarik