Mahar Fantastis Alshad Ahmad saat Nikahi Nissa Asyifa yang Hamil 8 Bulan, Cerai setelah Anak Lahir

Mahar Fantastis Alshad Ahmad saat Nikahi Nissa Asyifa yang Hamil 8 Bulan, Cerai setelah Anak Lahir

Seleb | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 15:22
share

JAKARTA, iNewsPangandaran.id - Setelah jadi teka-teki, akhirnya terkuak pernikahan antara Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.Keduanya menikah saat Nissa tengah hamil 8 bulan dengan sejumlah mahar cukup fantastis.

Sebelum pacaran dengan penyanyi Tiara Andini, Alshad ternyata pernah pacaran lama dengan Nissa Asyifa selama 7 tahun.

Selama pacaran dengan Alshad Ahmad, isu miring menyebutkan Nissa hamil duluan. Berita ini pun viral dan jadi perbincangan selama beberapa hari ini.

Dipantau dari laman resmi Pengadilan Agama Bandung sipp.pa-bandung.go.id, dengan nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg, Alshad dan Nissa ternyata sudah menikah secara siri pada 28 September 2022.

Saat menikah dengan Alshad Ahmad, Nissa Asyifa sedang hamil 8 bulan.

Sebelum menikah antara pemohon (Alshad Ahmad) dan Termohon (Nissa Asyifa) masing-masing berstatus perjaka dan perawan. Akan tetapi, termohon sedang hamil usia 8 bulan, tulis bunyi keterangan dari Direktorat Pengadilan Agama Bandung.

Kehamilan Termohon adalah sebagai akibat hukbungan terlarang yang dilakukan oleh pemohon dengan Termohon, tambahnya.

Pernikahan mereka digelar di kediaman Nissa yang terletak di jalan Abadi Raya, Kota Bandung, Jawa Barat. Paman dari Nissa bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan tersebut, karena ayah kandungnya diketahui sudah meninggal dunia.

Adapun mahar nikah atau mas kawin dari Aslhad Ahmad untuk Nissa yakni Rp3 juta.Setelah itu, keduanya mendaftarkan pernikahannya pada 30 September 2022.

Akhirnya bertepatan di hari Jumat tanggal 30 September 2022 telah dilangsungkan pernikahan menurut agama Islam antara seorang laki-laki Pemohon dengan seorang perempuan Termohon. Bahwa pernikahan antara Pemohon dan Termohon dilakukan oleh Penghulu Nikah setempat atau P3N setempat yang bernama LEBE dan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp3.000.000,- (tiga juta rupiah) dibayar tunai, demikian keterangan dalam dokumen tersebut.


Bukti pernikahan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa, terkuak maharnya. Foto: istimewa

Namun 2 bulan setelah resmi menikah, Alshad Ahmad malah mengajukan permohonan talak cerai sekaligus itsbat nikah di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat pada 11 November 2022 lalu. Permohonan talak ceai itu terdaftar dengan perkara 5361/pdt.g/2022/pa.badg

Perceraian yang diajukan Alshad Ahmad itu pun hanya selang sebulan setelah Nissa Asyfa melahirkan anak. Anak mereka diketahui lahir pada Oktober 2022.

Dalam surat cerai tersebut, terkuak juga alasan perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.

Alasan Pemohon ingin melakukan proses perceraian dikarenakan sejak sebelum terjadi pernikahan sampai sekarang ini antara Pemohon dengan Termohon sering terjadi perselisihan dan pertengkaran yang sangat sulit untuk dirukunkan, tulis dalam dokumen.

Disebabkan: a. Pemohon dan Termohon tidak pernah sejalan dalam membangun rumah tangga yang baik ; b. Pemohon terpaksa menikahi Termohon karena Termohon telah hamil dan memasuki usia 8 (delapan) bulan, tambahnya.

Proses sidang perceraian Alshad dan Nissa hanya memakan waktu 1 bulan. Hingga kemudian, pada 2 Desember 2022 keduanya dinyatakan sah bercerai.

Pembuatan akta cerai dilakukan pada 28 Desember 2022.

Saat menikah dan cerai dengan Nissa Asyifa, Alshad Ahmad diduga sedang pacaran dengan Tiara Andini.

Hal itu karena pada Maret 2022, Alshad go publik mengumumkan kalau dirinya dan Tiara Andini sedang pacaran.

Meski begitu, penyanyi Tiara Andini hingga kini masih tutup mulut soal kabar pacarnya, Alshad Ahmad menghamili mantan pacar. Pihak Alshad Ahmad yang juga sepupu Raffi Ahmad juga belum memberikan klarifikasi terkait pemberitaan ini.

Topik Menarik