Oma Gill Takjub dengan Bakat Syabda Perkasa Belawa, Begini Kata sang Legenda

Oma Gill Takjub dengan Bakat Syabda Perkasa Belawa, Begini Kata sang Legenda

Seleb | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 08:14
share

KOMENTATOR sekaligus legenda bulu tangkis asal Inggris, Oma Gill alias Gillian Clark mengaku takjub dengan bakat Syabda Perkasa Belawa . Sang legenda bulu tangkis itu terpukau melihat aksi Syabda Perkasa Belawa yang tampil heroik di Piala Thomas 2022.

"Saya ingat menontonnya (aksi Syabda Perkasa Belawa) di Piala Thomas 2022 di Bangkok dan terkesan dengan bakatnya," tulis Oma Gill di akun Twitternya, @OmaGillClark.

Syabda Perkasa Belawa

Untuk diketahui, Syabda Perkasa Belawa turut ambil bagian di ajang Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand dari 8-15 Mei 2022 lalu. Pada turnamen bergengsi itu, Syabda jadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-2 di laga terakhir babak fase Grup A Piala Thomas 2022.

Sebelumnya, Syabda Perkasa Belawa nyaris tidak bisa ambil bagian karena namanya sempat dicoret dalam daftar skuad Indonesia lantaran belum pulih dari cedera. Namun pada akhirnya, atlet 21 tahun itu kembali masuk skuad Merah Putih setelah sang pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengajukan namanya untuk tetap dibawa ke Bangkok.

Syabda Perkasa Belawa pun secara mengejutkan mampu tampil memukau dan jadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di fase grup Piala Thomas 2022. Hal itulah yang membuat Oma Gill takjub dengan bakat Syabda Perkasa Belawa.

Sayangnya, Syabda Perkasa Belawa kini telah meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3) dini hari WIB. Kecelakaan itu terjadi ketika Syabda hendak pergi ke Sragen bersama rombongan keluarganya untuk berziarah atas kematian sang nenek.

Dalam kecelakaan tragis itu, Syabda Perkasa Belawa yang masih berusia 21 tahun beserta sang ibu, Anik Sulistyowati dilaporkan meninggal dunia. Sementara itu, sang ayah yang menjadi pengemudi dan kakaknya dikabarkan selamat.

Syabda Perkasa Belawa

Menanggapi kepergian Syabda Perkasa Belawa, Oma Gill mengaku kaget sang atlet masa depan Indonesia itu bisa pergi dengan begitu cepat. Ia pun turut mengungkapkan belasungkawa yang sangat mendalam terhadap mendiang Syabda Perkasa Belawa beserta keluarganya.

"Saya sangat terkejut dan sedih mengetahui berita tragis ini. Pikiran saya bersama keluarga Syabda Perkasa Belawa dan seluruh komunitas bulu tangkis Indonesia," kata Oma Gill.

Sebagai informasi, jenazah Syabda Perkasa Belawa telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dukuh Karaban, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3).

Topik Menarik